Persik Kediri Tetapkan Javier Roca sebagai Pelatih Mulai Seri 3

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 11 November 2021
Persik Kediri Tetapkan Javier Roca sebagai Pelatih Mulai Seri 3
Persik perkenalkan Javier Roca. (persik.id)

BolaSkor.com - Persik Kediri akhirnya memastikan siapa sosok pelatih baru yang akan mulai mengawal perjalanan tim pada seri ketiga kompetisi Liga 1, pertengahan November 2021 mendatang.

Javier Roca secara resmi ditetapkan sebagai head coach alias pelatih kepala. Ia diproyeksikan memimpin taktik dan strategi Persik sejak seri ketiga hingga Liga 1 selesai pada musim ini.

"Kami mempunyai filosofi yang sama dengan Javier Roca. Itu menjadi pertimbangan kami untuk menunjuk Roca membesut tim," ucap Manajer tim Persik Kediri, Yahya Alkatiri dalam rilis yang diterima Bolaskor, Kamis (11/11).

Sepak bola modern, berprestasi hingga pengembangan pemain muda, menjadi visi dan misi klub merekrut Javier Roca. Faktor itu pula yang membuat Persik optimistis Roca bisa mencapai ekspektasi klub di Liga 1.

Baca Juga:

Persib Pantau Achmad Jufriyanto Jelang Series 3 Liga 1

Terpuruk di Papan Bawah, Jacksen Tiago Beberkan Masalah Persipura

Apalagi, Vava Mario Yagalo dkk. saat ini tengah membutuhkan perubahan strategis dalam upaya mengangkat prestasi. Tim juara Ligina 2003 dan 2006 itu masih terpuruk di papan bawah, menghuni urutan 15 klasemen dengan hanya mengemas 10 poin dari 11 pertandingan.

"Kami meyakini, Coach Roca akan membawa tim ini jauh lebih baik mengarungi (Liga 1) musim ini," imbuh Yahya Alkatiri.

Persik sebelumnya ditangani oleh Joko Susilo selama seri pertama Liga 1. Eks Pelatih Arema FC itu meraih 5 poin untuk Persik melalui hasil satu kali menang, 2 kali imbang dan 3 kali kalah.

Pemutusan hubungan kerja membuat Alfiat didapuk sebagai pelatih karetaker menggantikan Joko Susilo. Alfiat juga meraup hasil serupa yakni 5 poin selama mengarungi seri kedua kompetisi.

Sementara itu, Javier Roca mendapatkan tantangan baru sebagai pelatih. Apalagi, ada kesamaan visi dan misi yang dijalankan klub bersamanya.

"Saya memilih Persik Kediri karena bermain di kompetisi Liga 1," tutur Javier Roca.

"Pertimbangan lain, saya tertarik dengan proyek yang dikembangkan Persik di masa depan. Mereka memiliki manajemen yang diisi orang-orang baru di sepak bola dengan visi dan misi yang modern," imbuhnya.

Pemegang lisensi A Pro dari Federasi Sepak Bola Chili itu juga sudah cukup pengalaman menangani tim senior. Ia pernah membawa klub Santa Cruz menapak ke Liga 2 Chili beberapa musim lalu.

"Saya suka dengan komposisi tim ini. Punya pemain putra daerah, naturalisasi dan pemain asing yang cukup baik," tuntas eks gelandang berusia 44 tahun tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan