Persik Kediri Tingkatkan Level Fisik di Luar Lapangan Hijau

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 21 Juni 2021
Persik Kediri Tingkatkan Level Fisik di Luar Lapangan Hijau
Persik Kediri. (LIB)

BolaSkor.com - Persik Kediri berupaya untuk terus meningkatkan level kebugaran, jelang bertempur pada kompetisi Liga 1 musim 2021/2022, yang dimulai 10 Juli mendatang.

Kali ini, skuat tim Macan Putih memilih opsi berlatih yang berbeda. Setelah rutin berlatih secara intensif di Stadion Brawijaya, kini Faris Aditama dkk menjalani latihan di luar lapangan hijau.

Kawasan Wisata Goa Selomangleng dipilih sebagai sarana meningkatkan level kebugaran. Anak asuh Joko Susilo melahap sejumlah menu latihan berat yang khusus bertumpu pada fisik.

"Program latihan ini fokus untuk meningkatkan kondisi fisik pemain, mulai dari power (ketangkasan), speed (kecepatan) dan strength (kekuatan)," ucap pelatih fisik tim, Dimas Agung.

Baca Juga:

Top Skorer Liga Andorra Akan ke Persik, Joko Susilo Beri Respons

Pemain Asing Persik Kediri Paling Lambat Datang Awal Juli

Program ini sekaligus sebagai lanjutan dari apa yang sudah berjalan pekan lalu. Yaitu ketika Persik menjalani dua pertandingan uji coba dengan hasil berbeda, dikalahkan 1-2 Persipura Jayapura (5/6) dan menang 2-0 atas Dewa United FC (9/6).

"Setelah pekan lalu berfokus pada endurace (ketahanan), maka sekarang kita naikkan kondisi fisik ke level top secara bertahap sampai dengan yang diinginkan," tambahnya.

Di sisi lain, program latihan fisik kali ini juga sudah menjadi tradisi rutin yang dijalankan Persik Kediri. Yaitu dengan menggelar latihan di kawasan wisata setempat, sebagai sarana rekreasi sekaligus promosi pariwisata.

"Sudah menjadi tradisi di setiap tahun, kalau tim menggelar latihan di Selomangleng. Karena daerah ini berupa bukit dan memiliki banyak tanjakan. Terletak di kaki Gunung Klothok dan masih berada di Kota Kediri," tambah media officer klub, Anwar Bahar Basalamah. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.997

Bagikan