Persik Lawan Pertama di Liga 1, Bali United Mulai Susun Program

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 22 Juni 2021
Persik Lawan Pertama di Liga 1, Bali United Mulai Susun Program
Latihan Bali United. (Bali United)

BolaSkor.com - Evaluasi akan dilakukan Bali United sepulang melakoni empat laga uji coba di Pulau Jawa. Skuat Serdadu Tridatu ingin tampil maksimal pada laga perdana Liga 1 2021, melawan Persik Kediri pada 12 Juli 2021.

Bali United dan 17 kontestan Liga 1 sudah menerima draft jadwal kompetisi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB). Bali United akan melakoni empat pertandingan pada bulan Juli.

Persik Kediri menjadi lawan pertama. Kemudian, I Made Andhika Wijaya dkk. akan melawan Barito Putera (19 Juli), Persib Bandung (23 Juli) serta Persita Tangerang (31 Juli).

Baca Juga:

Persik Kediri Tingkatkan Level Fisik di Luar Lapangan Hijau

Tiga Permintaan Angelo Alessio untuk Bawa Persija Juara

"Sangat bagus jadwal Liga 1 sudah ada. Tim pelatih bisa menyusun program untuk tim sebelum menyambut kompetisi ini," terang asisten pelatih Bali United, Antonio Claudio, Senin (21/6) malam.

Pria yang akrab disapa Toyo ini menyebut tim pelatih gembira dengan kepastian jadwal ini. Dengan begitu Bali United bisa membuat program jangka panjang yang lebih tepat sasaran.

Pada awal pekan ini, Toyo masih memimpin jalannya latihan dibantu pelatih fisik, Yogi Nugraha serta dua pelatih kiper, Kadek Wardhana dan Marcelo Pires. Sementara pelatih kepala, Stefano Cugurra masih berada di Brasil. Belum diketahui berapa lama Teco, sapaan akrabnya, akan berada di Negeri Samba untuk menyelesaikan urusan pribadinya.

Sejauh ini, seluruh agenda tim masih berjalan dengan bagus. Toyo memastikan komunikasi tim pelatih dengan Teco berjalan dengan maksimal. Evaluasi akan dilakukan berbekal penampilan seluruh pemain ketika tampil dalam empat uji coba di Solo dan Yogyakarta.

"Tim pelatih akan memberikan evaluasi saat latihan kembali dilaksanakan di Bali. Semoga coach Teco segera bergabung agar evaluasi tim juga semakin sempurna," jelas Toyo.

Terkait kekuatan Persik Kediri, Toyo memastikan Bali United tak akan memandang remeh lawan. Dia melihat jawara Liga 2 2019 ini memiliki kekuatan yang wajib diwaspadai.

"Kami dari Bali United harus siap menghadapi siapa pun. Kami harus respect karena mereka tim yang berkualitas dan tentunya punya motivasi tinggi," tutur Toyo.

Latihan akan berjalan pada Selasa (22/6) sore. Agenda ini bisa diikuti seluruh pemain setelah Nadeo Argawinata dan I Kadek Agung Widnyana Putra menyelesaikan kegiatan bersama Timnas Indonesia.

Total ada 31 pemain yang diikat Bali United menatap Liga 1 serta Piala AFC 2021. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Liga 1 Persik kediri
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan