Persik Menunggu Ketetapan Final soal Sistem Baru Liga 1 2021

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 31 Mei 2021
Persik Menunggu Ketetapan Final soal Sistem Baru Liga 1 2021
Latihan Persik Kediri. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri menyatakan kesiapannya untuk menjalani kompetisi Liga 1 dengan sistem yang benar-benar baru, yaitu semi bubble to bubble berbentuk series pada musim 2021 mendatang.

Dalam Kongres Sabtu (29/5), PSSI telah menetapkan kompetisi Liga 1 dengan enam seri pada musim ini. Enam seri akan digulirkan pada seluruh provinsi yang ada di Pulau Jawa.

Seri pertama dan keenam berlangsung di cluster 1, yakni DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. Jawa Tengah dan DI Yogyakarta yang menjadi cluster 2 menggelar seri kedua dan kelima, sedangkan seri ketiga dan 4 berada di Jawa Timur yang merupakan cluster 3.

Baca Juga:

Gelandang Bali United Siap Jalani Sistem Baru Kompetisi Liga 1 2021

Terima Sistem Anyar Liga 1, Persebaya Bidik Empat Besar

"Itu semua masih berupa konsep yang dibuat LIB (Liga Indonesia Baru). Finalnya akan disampaikan dan didiskusikan bersama klub ada awal Juni," tutur Manajer Persik Kediri, Syarif Hidayatullah Minggu (30/5).

Itu artinya, peluang bermain di kota asal sangat kecil, bahkan bisa dibilang mustahil. Termasuk bagi Persik Kediri, yang kembali tidak bisa berlaga di Stadion Brawijaya, markas asli mereka.

Meski begitu, hal yang cukup melegakan bagi Persik adalah terkait kuantitasnya. Dengan format series, setiap tim Liga 1 nantinya akan mendapatkan jumlah pertandingan yang ideal, karena memakai sistem kompetisi penuh.

"Semua (tim) bermain di tempat netral. Tetapi tetap memakai sistem kandang dan tandang," imbuhnya.

Stadion Brawijaya sendiri masuk ke dalam salah satu opsi tempat pertandingan saat Liga 1 berlangsung di seri Jawa Timur. Namun, pemilihannya akan ditetapkan pada agenda meeting yang direncanakan pada Kamis (3/6) mendatang. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Persik kediri Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan