Persik Rekrut Arthur Irawan Sesuai Kebutuhan Tim

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 23 November 2021
Persik Rekrut Arthur Irawan Sesuai Kebutuhan Tim
Arthur Irawan direkrut Persik. (Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri mengumumkan perekrutan Arthur Irawan, Selasa (23/11). Arthur didatangkan dengan alasan kebutuhan tim.

Seperti yang dijelaskan oleh manajer tim Persik Kediri, Yahya Hasan Alkatiri, Persik memang masih membutuhkan kekuatan di sektor kiri pertahanan. Arthur Irawan dinilai tepat untuk melapis Dany Saputra sebagai fullback.

"Perekrutan Arthur murni karena kebutuhan tim. Sebenarnya kami punya Yudha Febrian sebagai pelapis Dany. Tapi kami juga membutuhkan pemain berpengalaman di Liga 1. Sekarang kami punya banyak opsi di sektor kiri."

Baca Juga:

TIRA-Persikabo Berpisah dengan Pelatih Igor Kriushenko

Persija Diminta Pertahankan Momentum Usai Menang atas Persib

Masuknya Arthur ditambahkan juga bisa memberikan alternatif lain di posisi tengah Persik. Apalagi sebenarnya posisi Arthur tidak hanya terpaku di sektor kiri pertahanan. Pemain 28 tahun itu juga bisa dimainkan sebagai gelandang.

Yahya mengatakan, Arthur saat ini sudah bergabung dengan tim di Yogyakarta. Dia telah mengikuti latihan Persik di bawah asuhan pelatih Javier Roca.

"Kami yakin dia (Arthur) bisa cepat beradaptasi dengan tim,” ujarnya.

Dia berharap, kehadiran Arthur bisa memberikan kontribusi untuk tim. Dengan tambahan kekuatan tersebut, Persik secara perlahan dapat merangkak naik dari zona degradasi.

Nama Arthur Irawan belakangan memang santer dikait-kaitkan dengan Persik Kediri. Pindahnya Danilo Fernando dari PSS Sleman ke Persik, menyusul kemudian rencana mendatangkan pemain baru semakin menguatkan.

Arthur Irawan sebelumnya juga sudah mulai menghilang dari skuat PSS Sleman. Ia menjadi salah satu nama yang diminta untuk pergi dari PSS Sleman.

Arthur irawan Liga 1 Persik kediri
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan