Persipura 2-1 Mitra Kukar: 2 Kartu Merah Warnai Sukses Mutiara Hitam Rebut Puncak dari Persija

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 21 April 2018
Persipura 2-1 Mitra Kukar: 2 Kartu Merah Warnai Sukses Mutiara Hitam Rebut Puncak dari Persija
Selebrasi gol Persipura. (LIB)

BolaSkor.com - Persipura Jayapura merebut kembali puncak klasemen sementara Liga 1 2018 dari Persija Jakarta. Kemenangan 2-1 atas Mitra Kukar di kandangnya di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (21/4), membuat Mutiara Hitam kembali berada di posisi pertama.

Kemenangan didapat setelah tampil menyerang. Persipura sudah mencetak gol ketika laga berjalan 12 menit.

Gol pertama Persipura dicetak oleh Ian Louis Kabes melalui tendangan bebas. Bola ke arah gawang tak sempurna dihadang Gerri Mandagi.

Persipura memperbesar keunggulan tujuh menit berselang. Giliran Marcel Sacramento yang mencatatkan nama di papan skor usai menyambut bola sepak pojok Ian Louis Kabes.

Mutiara Hitam terus menekan, sementara Naga Mekes, julukan Mitra Kukar mencoba mengejar ketertinggalan. Upaya di sisa paruh pertama tak berujung gol sehingga skor 2-0 untuk keunggulan Persipura bertahan sebelum turun minum.

Persipura mencoba mencetak gol lain sekaligus untuk mempertahankan keunggulan. Skuat asuhan Peter Butler hampir membuat gol lagi pada menit ke-63.

Mutiara Hitam harus kehilangan satu pemain sejak menit ke-86. Gunansar Mandowen mendapat kartu merah karena melakukan sikutan.

Jumlah pemain menjadi sama setelah kartu merah diberikan kepada Hendra Adi Bayuw pada menit ke-88. Hendra Adi Bayauw melakukan tindakan tak terpuji, melempar bola ke wajah asisten wasit.

Skor berubah pada menit ke-90. Itu setelah Septian David Maulana sukses mencetak gol dengan mencongkel bola sekaligus memperkecil ketertinggalan Mitra Kukar. Skor menjadi 2-1 dan menutup laga.

Tambahan tiga angka membuat Persipura mengoleksi 11 poin dari lima pertandingan. Jumlah poin berselisih satu dari Persija, yang turun ke tempat kedua. Adapun Mitra Kukar tetap empat angka.

Breaking News Persipura jayapura Mitra kukar Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan