Persipura 6-0 Madura United: Mutiara Hitam Berpesta Sekaligus Geser Sape Kerrab dari Puncak

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 19 Mei 2018
Persipura 6-0 Madura United: Mutiara Hitam Berpesta Sekaligus Geser Sape Kerrab dari Puncak
Skuat Persipura saat merayakan gol. (LIB)

BolaSkor.com - Persipura Jayapura berpesta gol di kandangnya ketika bertemu dengan Madura United. Skuat berjuluk Mutiara Hitam berhasil membuat enam gol tak berbalas di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (19/5) malam, dalam lanjutan Liga 1 2018.

Pesta gol Persipura dibuka oleh striker sekaligus sang kapten Boaz Solossa pada menit kedelapan. Bola sepakan Boaz melengkung dan masuk.

Madura United mencoba membalas, namun gagal. Bola sepakan percobaan Zah Rahan krangar tak menemui sasaran pada menit ke-20.

Persipura berusaha membuat gol lagi, namun bola sepakan kaki kiri Boaz Solossa menyamping pada menit ke-25. Semenit berselang, bola tendangannya ditepis.

Mutiara Hitam menggandakan keunggulan pada menit ke-30. Bola tembakan Ian Louis Kabes ke pojok dan tak bisa dihalau Hery Prasetyo.

Delapan menit berselang, Boa Solossa kembali membuat gol. Itu setelah bola sepakan kaki kiri tipis di luar kotak mengarah ke pojok. Persipura unggul 3-0 di babak pertama.

Gol keempat dibuat pada menit ke-58 setelah Ian Louis Kabes melepaskan tendangan bebas. Terjadi kemelut usai bola ditahan Hery, Marcel Sacramento yang mendapat bola sukses memasukkanya.

Mutiara Hitam membuat gol lagi pada menit ke-75. Giliran pemain muda Todd Rivaldo Ferre yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-19, membuat gol tak lama setelah masuk.

Gol keenam Persipura dibuat Imanuel Wanggai pada menit ke-86 setelah memaksimalkan umpan Todd Rivaldo. Wanggai juga bermain sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Persipura hampir membuat gol lagi pada menit ke-89. Skor 6-0 untuk keunggulan skuat asuhan Peter Butler menutup pertandingan.

Tambahan tiga angka membuat Persipura mengoleksi 17 poin dari sembilan pertandingan. Persipura sekaligus menggeser Madura United, yang tetap dengan 16 poin, dari puncak klasemen.

Breaking News Persipura jayapura Madura united Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan