Persipura Akhirnya Kalah dari Persebaya dalam Satu Dekade, Jacksen Beri Respons

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 02 Agustus 2019
Persipura Akhirnya Kalah dari Persebaya dalam Satu Dekade, Jacksen Beri Respons
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com – Persebaya Surabaya mencetak kemenangan pertama atas Persipura Jayapura dalam satu dekade terakhir. Persebaya mengalahkan Persipura dengan skor 1-0, Jumat (2/8) malam. Gol semata wayang dicetak Irfan Jaya pada menit ke-32.

Persipura datang ke Kota Pahlawan dengan rekor yang fantastis. Tim berjuluk Mutiara Hitam ini selalu menang atas Persebaya sejak kompetisi Indonesia Super League musim 2009-2010. Alias satu dasawarsa silam.

Selain itu, Green Force-julukan Persebaya juga belum pernah menang melawan tim asuhan Jacksen F. Tiago selama sepuluh tahun terakhir. Akan tetapi, rekor itu runtuh di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat malam.

Baca Juga:

TIRA-Persikabo Kembali ke Puncak, Kalteng Putra dan Persebaya Menang di Kandang

Hanif Sjahbandi Tegaskan Arema FC Tak Ingin Sia-sia Datang ke Jakarta

“Itu hal yang wajar. Saya tidak pernah berpikir bahwa saya akan selalu menjadi seorang pemenang. Akan tetapi, sebagai olahragawan, kami harus bijak dalam menerima sukses maupun kekalahan,” kata Jacksen tentang kekalahan pertamanya atas Persebaya.

Jacksen menambahkan jika dia tidak pernah menanggapi keberhasilan secara berlebihan. “Begitu pula ketika saya gagal. Jadi saya rasa tidak ada masalah,” tutur pelatih asal Brasil itu.

Jacksen mengakui jika Persebaya bermain jauh lebih baik pada babak pertama. Selain lebih mendominasi pertandingan, Persebaya berhasil mencetak gol lewat kaki Irfan Jaya. Jacksen berharap timnya tidak menyesali kekalahan ini.

“Kami punya waktu empat hari untuk bangkit. Kami akan coba manfaatkan waktu untuk mempersiapkan diri lebih baik, agar kami mendapat nilai ketika melawan PSIS Semarang,” tutup Jacksen. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Persipura jayapura Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan