BolaSkor.comPersipura Jayapura akhirnya memperoleh kemenangan pertamanya di musim ini. Tim Mutiara Hitam-julukan Persipura, sukses membekuk Madura United dengan skor 1-0, Selasa (16/7) sore di Stadion Mandala.

Gol kemenangan Persipura dicetak oleh Boaz Salossa pada menit kedelapan. Gol tersebut lahir dari sepak bebas yang dilakukan Todd Rivaldo Ferre. Tambahan tiga angka membawa Persipura naik ke peringkat ke-15.

Dalam konferensi pers seusai laga, pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago sangat bersyukur dengan hasil ini.

“Kami bersyukur bisa meraih kemenangan pertama di musim ini. Bukan perkara mudah. Bisa dilihat bagaimana kerja keras anak-anak,” ujar Jacksen.

Baca Juga:

Dejan Antonic Kesal Madura United Harus Kalah di Jayapura

Persipura 1-0 Madura United: Jacksen F. Tiago Hadirkan Kemenangan Perdana

“Kami mendapatkan formula yang tepat untuk mengalahkan Madura United, tim super musim ini. Saya rasa anak peningkatan sangat signifikan daripada pertandingan sebelumnya,” imbuh eks pelatih Barito Putera itu.

Walaupun menang, Jacksen melihat masih ada kekurangan yang harus diperbaiki di trim Persipura.

“Akan tetapi, kami bersyukur karena hari ini bisa meraih kemenangan, dan membanggakan masyarakat Papua yang telah memberikan dukungan,” lanjutnya.

Dalam tujuh laga sebelumnya, Persipura mencatatkan empat hasil seri dan tiga kekalahan. Hasil kurang baik itu pula yang membuat Luciano Leandro dilepas, sebelum Jacksen F. Tiago kembali menangani Boaz Solossa dkk. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)