Persipura Belum Tentukan Pilihan antara Jogja atau Malang sebagai Homebase di Liga 1 2019

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 10 Mei 2019
Persipura Belum Tentukan Pilihan antara Jogja atau Malang sebagai Homebase di Liga 1 2019
Asisten manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Persipura Jayapura saat ini tengah mencari stadion alternatif yang akan digunakan untuk menggelar pertandingan kandang di kompetisi Liga 1 2019. Hal itu dikarenakan Stadion Mandala Jayapura akan segera menjalani proses renovasi untuk menyabut gelaran PON 2020 di Provinsi Papua.

Sejauh ini ada beberapa opsi tempat yang menjadi kandang Persipura, yaitu di Yogyakarta dan Malang. Hal itu disampaikan oleh asisten manajer Persipura, Bento Madubun.

"Planning-nya memang seperti itu, sejauh ini ada dua alternatif yaitu di Jogja atau mungkin di Malang," ungkapnya.

"Seandainya kita keluar akan lebih meringankan kalau main di sini (Jogja), karena banyak mahasiswa kita, sudah seperti rumah kedua. Seandainya tidak bisa kita akan coba di Malang," imbuhnya.

Baca Juga:

Ibrahim Conteh Resmi Gabung Persipura Jayapura

Persipura Jayapura Terpaksa Coret Duo Brasil dari Skuat

Mengenai kemungkinan menggunakan Stadion Mandala Krida sebagai homebase, Bento mengaku sudah melakukan peninjauan langsung. Namun ada beberapa kendala.

"Kita juga sudah coba lihat di Stadion Mandala Krida kemudian dibeberapa tempat lain. Awalnya kita ingin di Mandala Krida, tapi di sana belum terpasang lampu itu kendalanya. Yang jelas opsi awalnya kita ingin di Jogja dan sekitarnya," terang Bento.

Ia menambahakan, pada pertandingan awal, Persipura masih akan bermain di Jayapura mengingat proses renovasi belum dimulai.

"Yang kita daftarkan ke operator masih di (stadion) Mandala Jayapura. Setelah kita cek proses renovasi masih memerlukan waktu beberapa bulan, jadi masih ada peluang buat kita untuk bermain disana. Kalau memang masih panjang waktunya lebih bagus bagi kita. Yang jelas untuk beberapa pertandingan awal kita masih bermain di Jayapura," tutupnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

Persipura jayapura Liga 1 2019 Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.135

Bagikan