BolaSkor.com - Persipura Jayapura segera memasuki detik-detik penentuan nasibnya di Liga 1 2021/2022. Mutiara Hitam akan menghadapi Persita Tangerang, pada pertandingan ke-34 di Stadion Kompyang Sujana Denpasar, Kamis (31/3).

Tak ada lagi misi yang diusung Mutiara Hitam, selain menang. Tiga poin wajib dikantongi Yohanes Ferinando Pahabol dkk untuk menjaga peluang tetap eksis di Liga 1 musim depan.

Saat ini, Persipura berada di urutan ke-16 klasemen Liga 1 dengan 33 poin. Sementara dua tim lain berada di atas mereka, yakni PSS Sleman (36 poin) dan Barito Putera (35 poin).

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persebaya dan Arema Tuai Hasil Berbeda, Bhayangkara FC Kunci Tempat Ketiga

Persik Kediri Tak Mau Jadi Badut Selebrasi Juara Bali United

"Pertandingan yang sangat penting, tapi kami masih punya harapan. Jelas, kami akan bekerja keras mengambil tiga poin untuk bertahan di Liga 1," ucap pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera dalam keterangan persnya Rabu (30/3).

Dan tak cuma menang, Persipura pun masih bergantung pada hasil dua tim lain. Pada hari dan waktu kick-off yang serentak, PSS Sleman melawan Persija Jakarta, serta Barito Putera versus Persib Bandung.

Skenario terbaik bagi Persipura adalah dengan menang, sementara PSS dan Barito Putera gagal menang. Situasi itu akan menyelamatkan Persipura dari degradasi dengan 36 poin yang sama dengan PSS, namun unggul head to head.

Situasi akan menjadi sulit, jika PSS menang sehingga poin mereka menjadi 39 poin. Sementara jika Barito seri, Persipura kalah head to head ketika poin sama-sama 36.

"Kami akan berjuang maksimal dan berharap ada bantuan dari Tuhan. Beberapa pertandingan terakhir kami ada tekanan kuat, tapi sekarang kondisi tim sedang bagus. Kami selalu optimis," tuntas Vera. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)