Persipura Bertekad Jadi Tim Pertama Menang di Markas Bali United

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 08 Desember 2019
Persipura Bertekad Jadi Tim Pertama Menang di Markas Bali United
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com - Persipura Jayapura ingin menjadi tim pertama yang merebut kemenangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Skuat Mutiara Hitam kini dalam kondisi siap tempur melawan tuan rumah Bali United, Minggu (8/12) malam.

Persipura datang dengan 30 pemainnya. Ian Kabes dkk punya dua kesempatan latihan, setibanya di Pulau Dewata. Kesempatan itu memberi Persipura kesempatan untuk adaptasi dengan cuaca lembab Bali. Dari dua latihan itu, diketahui kondisi para pemain sangat prima.

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, menuturkan laga ini sangat penting bagi timnya. Setiap poin sangat penting sebagai modal bersaing dengan Borneo FC dan Madura FC, untuk perebutan peringkat kedua.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2019: Persela Raih Kemenangan Empat Kali Beruntun, Persib Bandung Tertahan di Sleman

Tiga Kunci Sukses Bali United Meraih Juara Liga 1 Menurut Milomir Seslija

"Kita tidak mau bergantung hasil dari tim lain. Kita ingin tentukan diri kita sendiri. Kalau kita sukses dapat hasil bagus dari pertandingan kita, kita pasti bisa mendapatkan posisi kedua," terang Jacksen.

Bali United berpotensi memainkan para pemain yang jarang dapat kesempatan tampil. Pasalnya, Paulo Sergio dan Willian Pacheco sudah meninggalkan Indonesia, untuk berlibur. Sementara Brwa Nouri menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Terkait situasi tersebut, Jacksen menyebut Bali United tetaplah tim kuat. Terbukti sepanjang musim ini, Bali United kerap mendapat hasil positif, meski kehilangan beberapa pemain utama.

"Saya yakin Bali United tidak ingin kalah di kandang. Apalagi ini pertandingan pertama setelah mereka jadi juara. Pasti punya ambisi besar," tuturnya. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Persipura jayapura Bali United Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan