Persipura dan Arema FC Tutup Seri Pertama sebagai Penguasa Grup B Liga 1 Putri

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 13 Oktober 2019
Persipura dan Arema FC Tutup Seri Pertama sebagai Penguasa Grup B Liga 1 Putri
Partai Arema Putri Vs Bali United. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Persipura Jayapura dan Arema FC menahbiskan diri sebagai penguasa Grup B Liga 1 Putri 2019. Kedua tim sama-sama mengunci dua posisi teratas grup, setelah meraih hasil maksimal di pertandingan terakhir seri pertama kompetisi.

Arema FC mengunci posisi runner-up Grup B dengan 9 poin, setelah mengalahkan Bali United di Lapangan Agrowisata Kusuma Kota Batu, Sabtu (12/10). Gol Sheva Imut Furyzcha di menit 44, menjadi satu-satunya pembeda hasil akhir pertandingan tersebut.

Kemenangan itu sekaligus melanjutkan tren positif tim Singo Edan. Membuka kompetisi Liga 1 Putri dengan dikalahkan 0-2 dari Persipura, Arema berhasil membalasnya dengan tiga kemenangan beruntun atas Persebaya (2-0) serta PSM Makassar dan Bali United (1-0).

Baca Juga:

Bali United Kalahkan Persebaya 6-0, Arema FC Hanya Menang Tipis atas PSM di Liga 1 Putri 2019

Prestasi Jeblok, Persebaya Kritik Penetapan Jadwal Liga 1 Putri 2019

"Saya apresiasi kerja keras semua pemain di tim ini. Melawan Bali United menentukan posisi runner-up di Grup B dan menjadi modal di seri berikutnya," tandas pelatih Arema FC putri, Alief Syafrizal.

Sedangkan Bali United tetap memberi apresiasi atas perjuangan pemainnya. Tim Serdadu Tridatu berjanji membawa hasil di seri pertama sebagai bahan evaluasi, jelang memasuki tiga seri berikutnya.

"Secara permainan tim ini sebenarnya tidak berubah, meski hasilnya kalah. Tapi kami segera evaluasi dan memperbaiki di tiga seri berikutnya," kata Pelatih Bali United, Sandhika Pratama.

Hasil serupa juga dipetik oleh Persipura yang bermain satu jam berikutnya. Tim Mutiara Hitam putri melengkapi penderitaan Persebaya yang tidak meraup satu poin pun, lewat kemenangan dengan skor 5-1. Persipura mengoleksi 12 poin hasil empat kemenangan dan bercokol di puncak Grup B.

Sementara tiga tim lainnya menguntit di belakang Persipura dan Arema FC. PSM dan Bali United berada di urutan ketiga dan empat dengan 4 poin, sementara Persebaya menjadi juru kunci klasemen tanpa satu poin pun.

Di Grup A, Persija Putri sementara memimpin klasemen dengan 10 poin. Sementara Persib Bandung membuntuti di tempat kedua setelah di laga terakhir mengalahkan TIRA-Persikabo 1-0. TIRA Persikabo, PSS Sleman, dan PSIS Semarang mengikuti dengan tujuh, satu, satu poin. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Persipura jayapura Arema FC Persija jakarta Liga 1 Putri
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan