BolaSkor.com - Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera, tampak tak antusias saat mendapat kesempatan memberi keterangan pers di Stadion Kompyang Sujana Denpasar, Kamis (31/3).

Pelatih berpaspor Argentina itu harus mendapati kenyataan pahit, setelah Persipura Jayapura terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

"Saya tidak bisa bicara banyak. Situasi ini sangat sulit untuk kami," beber Angel Alfredo Vera.

Tim Mutiara Hitam memang harus terdegradasi menyusul kekalahan head to head dengan Barito Putera. Kedua tim memiliki poin sama 36, namun Persipura dua kali kalah 0-3 (14/2) dan 0-1 (25/10) tahun lalu.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Barito Putera Imbang dengan Persib, Persipura Terdegradasi

Sudirman Bungkam soal Masa Depan Marko Simic di Persija Jakarta

Padahal, Persipura sudah berjuang keras untuk memetik tiga poin terakhir. Yohanes Ferinando Pahabol dkk menghajar Persita Tangerang dengan skor 3-0 pada pertandingan ke-34.

Sayangnya, hasil dua tim lain bertolak belakang dengan keinginan Persipura. Pada hari dan jam kick-off serentak, Barito Putera menahan imbang Persib Bandung 1-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, sedangkan PSS Sleman melumat Persija Jakarta 2-0 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar.

Walhasil, PSS selamat dari degradasi setelah finis di urutan ke-13 klasemen Liga 1 dengan 39 poin, disusul PSM Makassar (38) dan Barito Putera (36). Sementara Persipura terdegradasi karena finis di urutan 16 dengan 36 poin, bersama Persela Lamongan (21) dan Persiraja Aceh (13).

"Yang pasti, tim ini sangat luar biasa. Ada banyak hal yang bisa saya ceritakan, tapi kali ini saya tidak bisa bicara banyak," tukas Vera. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)