Persipura Jayapura 1-1 PSM Makassar: Diwarnai Ketegangan, Rekor Selalu Menang di Kandang Putus

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 04 Juni 2018
Persipura Jayapura 1-1 PSM Makassar: Diwarnai Ketegangan, Rekor Selalu Menang di Kandang Putus
Skuat Persipura saat merayakan gol. (LIB)

BolaSkor.com - Rekor selalu menang yang dicatatkan Persipura Jayapura di kandang di Stadion Mandala, Jayapura, putus. Dalam laga pekan ke-12, Persipura dipaksa PSM Makassar bermain imbang 1-1, Senin (4/6) malam.

Hasil ini menutup pertandingan setelah Persipura dan PSM saling serang sejak awal pertandingan. Namun kebuntuan dialami.

PSM Makassar punya peluang emas di babak pertama, namun tak berbuah gol setelah bola sepakan Guy Junior didekat gawang tak berhasil. Sementara bola sepakan Marcel sacramento digagalkan.

Laga diwarnai ketegangan setelah Hilton Moreira tergelak usai mengalami benturan dengan kiper PSM Rivky Mokodompit. Hilton mendapat bantuan oksigen, sementara moboil ambulance masuk ke lapangan pada menit ke-40.

Ketegangan berakhir lantaran Hilton menunjukkan gerakan. Eks Sriwijaya FC itu akhirnya bisa melanjutkan pertandingan. Skor 0-0 menutup paruh pertama.

Persipura kembali menggencarkan serangan setelah peluit dimulainya babak kedua berbunyi. Namun usaha mentok.

Persipura hampir kebobolan usai Rizky Pelu melepaskan tendangan kaki kiri. Beruntung buat Mutiara Hitam bola kena tiang.

Percobaan Persipura lewat pemain pengganti Boaz Solossa juga tak berujung manis pada menit ke-73. Pun dengan Marcel Sacramento, di mana bola diamankan.

Wasit tak mengesahkan bola yang dimasukkan Marcel pada menit ke-76 sebagai gol. Sementara itu, bola sepakan Hilton Moreira diblok, sedangkan bola muntah yang disundul Gunansar Mandowen menyamping pada menit ke-78.

Mutiara Hitam terus mencoba. Persipura baru memecah kebuntuan pada menit ke-82.

Adalah Marcel Sacramento yang menjebol gawang PSM sekaligus membuat Persipura memimpin 1-0. Gol dibuat setelah mengecoh Steven Paulle. Bola sepakan sempat mengenai mistar dalam dan masuk.

Skor menjadi 1-1 setelah Abdul Rahman memaksimalkan umpan sepak pojok dengan kepala pada menit ke-87. Bola mengarah ke pojok atas dan tak bisa dihalau Dede Sulaiman.

Skor tersebut menutup pertandingan setelah upaya di sisa laga tak berhasil. Persipura pun harus puas berbagi angka.

Satu angka dari laga ini membuat Persipura mengoleksi 19 poin. Mutiara Hitam gagal memuncaki klasemen lagi. Sementara PSM Makassar mengumpulkan 21 angka.

Breaking News Persipura jayapura Psm makassar Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan