Persipura Jayapura 3-1 PSMS Medan, Mutiara Hitam Naik, Ayam Kinantan Terpaku di Dasar

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 24 November 2018
Persipura Jayapura 3-1 PSMS Medan, Mutiara Hitam Naik, Ayam Kinantan Terpaku di Dasar
Skuat Persipura saat selebrasi. (LIB)

BolaSkor.com - Persipura Jayapura memastikan tiga poin lewat kemenangan 3-1 atas PSMS Medan di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (24/11). Kemenangan diperoleh setelah mengalami kesulitan di babak pertama.

Persipura kesulitan, bahkan tak mampu menebar ancaman serius sejak peluit berbunyi. Persipura hampir kebobolan pada menit ke-29 melalui percobaan Felipe Martins.

Upaya Persipura melalui kerja sama Boaz Solossa dan Hilton Moreira patah pada menit ke-37. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Skuat Mutiara Hitam baru mulai menunjukkan permainan apik di babak kedua. Sehabis turun minum, Boaz Solossa dkk. menggebrak.

Boaz Solossa hampir membuat gol setelah mengangkat bola. Namun gol tak terjadi lantaran bola yang diangkat kena tiang.

Persipura baru mencetak gol pada menit ke-49. Adalah Hilton Moreira yang membuka keunggulan Mutiara Hitam lewat sepakan dari luar kotak, di mana bola menuju pojok dan tak mampu dihalau Abdul Rohim.

Gol kedua dibuat pada menit ke-52. Giliran Boaz Solossa yang menjebol gawang tamu memaksimalkan umpan Gunansar Mandowen, yang lepas jebakan offside.

Persipura terus mencoba. Namun hukuman penalti harus diterima setelah Marcio Rozario dianggap melanggar Erwin Ramdani pada menit ke-65.

Shohei Matsunaga memasukkan bola lewat titik putih pada menit ke-67, namun tendangan harus diulang. Skor berubah menjadi 2-1 setelah Shohei berhasil memasukkan bola pada menit ke-68.

Persipura mencetak gol ketiga pada menit ke-84 setelah Hilton dan Boaz tinggal berhadapan dengan Abdul Rohim. Bola umpan pendek Boaz diselesaikan menjadi gol oleh Hilton.

Tambahan tiga angka membuat Persipura mengoleksi 44 poin dari 32 laga dan naik dari tangga ke-13. Adapun PSMS Medan tetap dengan 34 poin sehingga masih terpaku di dasar.

Breaking News Persipura jayapura PSMS Medan Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan