Persipura Jayapura Kontrak Eks Gelandang West Ham United Setahun

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 02 Februari 2018
Persipura Jayapura Kontrak Eks Gelandang West Ham United Setahun
Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano bersama Peter Butler. (Instagram persipurapapua1963)

BolaSkor.com - Persipura Jayapura mengontrak pelatih asal Inggris, Peter James Butler dengan durasi satu tahun. Hal ini seperti disampaikan oleh media officer Persipura, Bento Madubun, Kamis (1/2).

Sebelum dipastikan dikontrak, Peter Butler sudah lebih dulu mengadakan seleksi sejak akhir Januari 2018. Seleksi dilakukan untuk mencari pemain baru, terlebih setelah hengkangnya sejumlah nama seperti Ferinando Pahabol, Ruben Sanadi, Nelson Alom, Osvaldo Haay.

"Sudah ditemukan kesepakatan antara manajemen dan pelatih Peter Butler dan beliau akan dikontrak selama kompetisi bergulir. Selanjutnya dia bisa langsung bekerja sebagai pelatih kepala Persipura Jayapura," kata Bento Madubun di akun Persipura.

Eks gelandang West Ham United, Wet Bromwich Albion yang pernah mengarsiteki Persiba Balikpapan akan dibantu pelatih fisik dan kiper musim lalu, yakni Lydio de Souza serta Alan Haviluddin. Sementara untuk asisten pelatih belum dipastikan meski Mettu Dwaramury dipersiapkan.

"Beliau akan dibantu oleh asisten pelatih dan juga pelatih fisik Lydio dan pelatih kiper Alan Haviluddin. Untuk asisten pelatih kembali kita harus melihat hasil konfirmasi dari PT Liga Indonesia Baru karena informasi yang didapat bahwa asisten pelatih harus berlisensi B AFC, tetapi di dalam daftar tunggu masih Mettu Dwaramurry."

Bento Madubun juga menjelaskan bahwa para pemain yang lolos seleksi selanjutnya digabungkan Sabtu (3/2), untuk di-trial. Persipura rencananya menggelar sesi latihan perdana Senin (5/2).

Persipura jayapura Peter Butler
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan