BolaSkor.comPersipura Jayapura akhirnya bisa bernapas lega. Misi mereka untuk mendapatkan poin saat melawan Persela Lamongan menjadi kenyataan. Pertandingan Rabu (22/5) malam tersebut berkesudahan dengan skor imbang 2-2.

Seperti halnya Persela, Persipura juga menelan kekalahan pada gim pertama melawan Persib Bandung. Boaz Solossa dan kolega dihajar tiga gol tanpa balas. Seusai kekalahan itu, Persipura mengusung misi bangkit di Stadion Surajaya, Lamongan.

Target itu terwujud. Persipura unggul dari gol Titus Bonai menit ke-12. Persela menyamakan skor lewat gol Rafinha menit ke-37. Boaz membawa Persipura leading 2-1 menit ke-39. Persela menyamakan kedudukan dari gol M. Ridwan menit ke-81.

“Kedua tim bermain bagus. Mereka bisa melakukan tekanan yang kuat hingga pemain saya kehilangan konsentrasi, dan akhirnya mereka bisa buat gol,” kata pelatih Persipura, Luciano Leandro.

Baca Juga:

Persela Lamongan 2-2 Persipura Jayapura: Kedua Tim Berbagi Satu Poin

Persipura Tak Ingin Tumbang seperti di Markas Persib saat Dijamu Persela

Pelatih asal Brasil itu mengatakan, meski mendapatakan perlawanan kuat dari tuan rumah, Persipura sebenarnya memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan. Sayang mereka kecolongan pada danger time.

Walaupun demikian, Luciano tetap mengapresiasi kinerja pasukannya di Surajaya. “Saya salut kepada semua pemain yang sudah berusaha untuk menang sampai menit akhir," imbuh mantan pemain PSM Makassar itu.

Sementara itu, rasa kecewa karena gagal menang di Surajaya dirasakan oleh Titus Bonai. Menurut Tibo-sapaannya, pemain Persipura telah menjalankan instruksi dengan baik. Sayang mereka dipaksa pulang dengan satu poin.

“Kami sudah bermain bagus. Memang tidak mudah melakukan pertandingan di awal-awal kompetisi. Kami sudah berusaha maksimal, tapi Tuhan belum izinkan kami untuk mendapatkan tiga poin,” tuturnya. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)