Persipura Kehilangan Banyak Pemain Penting, Peter Butler Santai

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 23 Januari 2018
Persipura Kehilangan Banyak Pemain Penting, Peter Butler Santai
Pelatih anyar Persipura Jayapura, Peter Butler. (Daily Mirror)

BolaSkor.com - Pelatih anyar Persipura Jayapura, Peter Butler, santai menanggapi hengkangnya sejumlah pemain penting Mutiara Hitam. Ia yakin pemain lain didapatkan untuk mengisi kekosongan.

Peter Butler sudah mengetahui perginya sejumlah pemain. Empat nama ke Persebaya Surabaya yaitu, Ruben Sanadi, Yohanes Ferinando Pahabol, Nelson Alom, Osvaldo Haay, adapun Yoo Jae-hoon ke Mitra Kukar, sementara Marinus Wanewar ke Bhayangkara FC.

"Saya tahu banyak pemain pergi ke tim lain, tapi tidak apa-apa. Di Papua, banyak pemain muda dan saya berpikir untuk menggelar seleksi dan mencari pemain muda," kata pelatih asal Inggris yang semasa karier sebagai pemain pernah membela West Ham United dan West Bromwich Albion.

"Tentu harus yang memiliki talenta dan berpengalaman. Jadi menurut saya tidak masalah karena di Jayapura banyak pemain dan saya tidak khawatir," tambahnya.

Peter Butler rencananya tiba di Indonesia pada Rabu (24/1). Ia akan melakukan diskusi lebih dulu dengan manajemen tim sebelum menggelar persiapan.

"Persipura tidak punya waktu banyak. Jadi harus langsung ke fisik, berlatih dengan bola juga. Saya merupakan pelatih yang menginginkan pemain lari terus dan suka dengan permainan tempo tinggi dengan bola juga."

"Mungkin setelah berbicara dengan manajemen, kami akan mengadakan evaluasi termasuk untuk asisten pelatih menangani fisik," tambah mantan pelatih Persiba Balikpapan yang juga pernah menangani klub Malaysia, Singapura, Myanmar, dan Thailand itu dalam wawancara dengan media Persipura.

Persipura jayapura Peter Butler
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan