Persipura Kehilangan Belasan Pemain Hadapi Borneo FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 18 November 2021
Persipura Kehilangan Belasan Pemain Hadapi Borneo FC
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Persipura Jayapura kembali tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh saat menghadapi Borneo FC, pada lanjutan pekan ke-12 Liga 1 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (18/11).

Sebelumnya, Tim Mutiara Hitam juga tampil pincang saat dikalahkan Bali United 0-1 pada pekan terakhir seri dua di Bantul (5/11) lalu. Sebanyak 8 pemain absen dengan beragam kendala pada pertandingan itu.

"Kali ini, pemain kami yang absen lebih banyak lagi dengan berbagai sebab. Seperto cedera dan sanksi kartu," ucap pelatih Persipura, Jacksen F Tiago saat memberi keterangan pers Rabu (17/11).

Empat diantara pemain yang pasti absen, adalah Ramai Rumakiek, Israel Wamiau Irsan Lestaluhu dan Rivaldo Todd Ferre. Nama pertama masih membela Timnas Indonesia, sedangkan Israel, Irsan dan Todd menjalani sanksi akumulasi kartu kuning dan juga kartu merah.

Baca Juga:

Persib Vs Persija, Marc Klok Singgung Pertemuan di Final Piala Menpora

Imran Nahumarury Kembali Jadi Pelatih, PSIS Bidik Poin Sempurna Kontra TIRA-Persikabo

Cedera juga menjadi kendala pada sejumlah pemain inti seperti Henrique Motta, Ian Louis Kabes dan Ricado Salampessy. Bahkan, deretan pemain Persipura yang absen disebut mencapai belasan saat bertemu Borneo FC.

"Sebenarnya, kondisi ini seringkali kita hadapi selama kompetisi. Yang pasti, kami menyiapkan pemain yang paling siap untuk mendapatkan hasil terbaik," ujar Jacksen.

"Kami dan 17 tim di Liga 1 punya tujuan yang sama, yaitu menang. Persiapan kami juga sudah maksimal sehingga sangat optimis mendapat hasil bagus," imbuhnya.

Tambahan poin memang sangat dibutuhkan Persipura pada seri 3 ini. Tim semifinalis Piala AFC 2014 berada dalam kondisi kritis dengan baru meraup 5 poin dan terbenam di urutan 17 klasemen Liga 1. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persipura jayapura Borneo FC Jacksen f tiago Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan