Persipura Kembali Menang 7-0 dalam Uji Coba, Jacksen F Tiago Jelaskan Perkembangan Tim

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 09 Februari 2020
Persipura Kembali Menang 7-0 dalam Uji Coba, Jacksen F Tiago Jelaskan Perkembangan Tim
Persipura Jayapura TC di Batu, Malang. (Media Persipura)

BolaSkor.com - Persipura Jayapura melanjutkan tren positifnya dalam masa pramusim kompetisi. Tim Mutiara Hitam kembali menggelar pertandingan uji coba, di tengah program pemusatan latihan di Kompleks Agrowisata Kusuma Kota Batu, Jawa timur.

Kali ini, tim asuhan Jacksen F.Tiago melibas tim yang turun di kompetisi Liga 3 Regional Jatim. Gawang Persekam Metro FC digelontor tujuh gol tanpa balas oleh Persipura, Sabtu (8/2) sore.

"Secara umum, tentu puas dengan kemenangan ini. Penampilan tim ini sudah meningkat baik dari segi fisik, teknik," kata Pelatih Persipura, Jacksen F.Tiago setelah pertandingan.

Secara kualitas, Persipura jelas unggul atas tim lawanya itu. Maka tidak heran, permainan tim yang bermarkas di Stadion Mandala Jayapura Papua itu sangat dominan sepanjang 90 menit.

Baca Juga:

Sempat Diisukan Gabung Persib, Saddil Ramdani: Saya ke Bandung Hanya Liburan

Persib Bandung Incar Formasi Ideal saat Hadapi Barito Putera

Sundulan kepala Arthur Cunha memulai pesta gol Persipura. Hingga babak pertama usai, lesakan bek Arema FC tahun lalu itu dilanjutkan oleh dua gol Todd Ferre dan Takuya Matsunaga.

Sedangkan di babak kedua, Persipura menambah tiga gol lagi. Patrick Wonsiwor memulai parade gol di awal paruh kedua pertandingan, dilanjutkan dua kali sepakan keras Yohanes Ferinando Pahabol.

"Menang dengan skor besar saya pikir cukup wajar terjadi. Karena kekuatan tim-tim lawan juga levelnya di bawah kami. Yang jelas, kami terus evaluasi," tambah pelatih asal Brasil tersebut.

Kemenangan ini sekaligus yang ketiga kalinya bagi Persipura. Sebelumnya, Boaz Solossa dkk memenangi uji coba dengan skor 7-0 atas tim lokal amatir di Malang (1/2) dan melumat ASIFA dengan skor 2-0 pada Rabu (5/2) lalu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Persipura jayapura Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan