Persipura Lakukan Persiapan dengan Classroom dalam Menghadapi Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 23 September 2019
Persipura Lakukan Persiapan dengan Classroom dalam Menghadapi Persib
Jacksen F. Tiago ikut dalam ritual Song for Pride. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, akui tak banyak waktu melakukan persiapan dalam menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (23/9). Mepet menjadi alasannya.

Tercatat, Persipura baru melakoni laga melawan PSS Sleman Kamis (19/9) lalu. Artinya tim berjulukan Mutiara Hitam ini hanya memiliki waktu tiga hari dalam melakukan persiapan.

"Tapi saya juga sudah hampir enam tahun bersama anak-anak ini. Sehingga kita manfaatkan waktu kita lebih banyak di classroom untuk memberikan pemahaman. Semoga anak-anak menjalankan pertandingan besok dengan baik dan bersyukur kalau diberkati kemenangan," harap Jacksen, Minggu (22/9).

Pelatih asal Brasil ini sebenarnya tidak mengetahui secara rinci dengan kekuatan Persib Bandung di musim ini. Sebab di putaran pertama Liga 1 2019 lalu, Persipura masih ditangani pelatih Luciano Leandro.

"Tapi kita punya tim analisis yang memberikan beberapa informasi. Tim pelatih juga punya catatan tersendiri terhadap lawan. Lalu kita susun untuk menjadi perencanaan," kata Jacksen.

Baca Juga:

Achmad Jufriyanto Absen, Pelatih Persib Pertimbangkan Kualitas Persipura untuk Pengganti

Luapan Kecewa Bobotoh pada Ezechiel N'Douassel hingga Manajer Persib yang Ikut Kesal

Selama ini, lanjutnya perencanaan itu selalu berjalan mulus. Terbukti Persipura tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan yang telah dilalui sebelumnya.

"Kita juga didukung pemain yang punya IQ cukup tinggi, semangat juang, loyaliyas terhadap tim cukup tinggi. Harapan besok, semoga kita bisa mempertahankan grafik baik yang kita catatkan," harapnya.

Sementara itu, gelandang Persipura Jayapura, Ian Louis Kabes menyatakan kesiapannya menghadapi Persib dan siap menjaga tren positif tak pernah kalah yang sudah tercatat dalam tujuh pertandingan sebelumnya.

Ian juga tetap yakin kemenangan akan diperoleh meski Persipura tidak diperkuat beberapa pemain seperti Ibrahim Conte, Muhammad Tahir, dan Mamadou Samassa yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

"Tapi yang lain sudah siap 100 persen untuk bertanding besok," tegas Ian. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Persipura jayapura Liga 1 Liga 1 2019 Jacksen f tiago Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan