Persipura Larang Pemainnya Bela Tim Lain di Piala Menpora

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 20 Maret 2021
Persipura Larang Pemainnya Bela Tim Lain di Piala Menpora
Persipura Jayapura TC di Kota Batu. (Media Persipura)

BolaSkor.com - Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, menyatakan sikap klub untuk tidak meminjamkan pemain ke klub peserta Piala Menpora 2021. Sikap ini lantaran Mutiara Hitam bakal menjalani persiapan untuk gelaran Piala AFC 2021.

Persipura memang tidak ikut ambil bagian pada gelaran pramusim tersebut. Hal ini karena Persipura merasa diperlakukan tidak adil oleh panitia penyelenggaran Piala Menpora 2021 yang merupakan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Ada beberapa pemain kita yang mau dipinjam klub lain untuk Piala Menpora. Tapi, kami mempertimbangkan banyak hal sehingga tidak kami izinkan," ungkap Benhur pada akun Instagram resmi Persipura.

Baca Juga:

Segera Geber Persiapan, Persipura Akan Tetap Ditangani Jacksen Tiago

Tak Ikut Piala Menpora, Persipura Jayapura Siap Hadapi Piala AFC

Benhur menjelaskan beberapa alasan yang membuat manajemen enggan meminjamkan pemainnya ke tim lain. Salah satunya adalah Persipura akan bertanding di babak play-off Piala AFC 2021.

"Alasan utamanya adalah kami sedang bersiap-siap untuk play-off AFC. Jadi, kami tidak mau pemain nanti ada cedera atau hal-hal lain yang bisa menimpa pemain kami," papar Benhur.

Persipura harus melalui babak play-off sebelum menapaki fase grup Piala AFC 2021. Mereka akan menunggu pemenang laga antara klub Kamboja, Visakha FC kontra Lalenok United FC dari Timor Leste.

Jika Persipura berhasil menang, Persipura akan tergabung di Grup H babak penyisihan Piala AFC. Dalam grup tersebut sudah menunggu Kedah Darul Aman (Malaysia), Lion City (Singapura), serta Saigon FC (Vietnam).

Persipura jayapura Piala AFC Piala menpora
Posts

4.871

Bagikan