BolaSkor.com - Persipura Jayapura akhirnya melepas salah satu talenta terbaiknya, Todd Rivaldo Ferre, ke klub Liga 2 Thailand, Lampang FC. Persipura mengonfirmasi hal tersebut melalui akun Instagram resminya.

Todd Rivaldo Ferre dilepas dengan status pinjaman. Proses transfer sang pemain sudah mencapai 90 persen. Hal ini dikatakan langsung oleh Direktur Eksekutif 2Touch International, Khairul Asyraf, yang mengurusi transfer Todd Rivaldo Ferre.

"Offering letter-nya sudah, kontraknya yang belum ditandatangani. Tapi secara prinsip semuanya sih sudah disetujui masing-masing pihak. Jadi kalau mau dibilang, sudah 90 persen, tinggal sedikit lagi,” kata Khairul Asyraf, dikutip dari Jubi.

Baca Juga:

PSIS Enggan Sepakati Rencana Dragan Djukanovic demi Uang Rp2,5 Miliar

Arema FC Andalkan Dana Pribadi Owner Klub

Khairul mengatakan, pihaknya sudah setahun lebih bermitra dengan Todd Rivaldo Ferre dan sejumlah pemain potensial Indonesia. Ini dilakukan untuk membantu branding dan mencarikan klub luar negeri yang berminat.

Todd Rivaldo Ferre memang sudah dikabarkan akan direkrut oleh Lampang FC dengan status pinjaman. Maklum saja, Liga 1 2020 ditunda hingga Februari 2021. Pemain Timnas Indonesia U-23 itut akan dipinjam oleh Lampng FC hingga Maret 2021 dengan opsi perpanjangan satu bulan.

Setibanya di Thailand, Todd harus terlebih dahulu menjalani masa karantina kesehatan yang ditetapkan pemerintah setempat terkait penanganan COVID-19. Selama karantina, Lampang FC akan mengurusi KITAS sang pemain.

"Jadi itu yang sisa 10 persennya. Jadi kalau saya bilang secara prinsip sudah, tapi secara resmi belum. Diharapkan semua bisa berjalan lancar," tambah Khairul.