Persipura Melalui Marinus Wanewar Tebar Ancaman soal Persaingan di Liga 1 2020

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 24 Februari 2020
Persipura Melalui Marinus Wanewar Tebar Ancaman soal Persaingan di Liga 1 2020
Marinus Wanewar. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Striker Persipura Jayapura, Marinus Wanewar, meyakini bahwa Mutiara Hitam akan berbicara lebih banyak di kompetisi Liga 1 2020. Keyakinannya tentu menjadi ancaman bagi para peserta Liga 1 2020, terutama klub-klub unggulan.

Ia yakin meski Persipura akan mengarungi sengitnya kompetisi dengan persoalan. Yakni berkandang di luar Jayapura.

Seperti yang dijelaskan, Persipura akan ber-home base di Manado, tepatnya Stadion Klabat. Meski belakangan stadion tersebut dilaporkan tidak lolos verifikasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator.

Baca Juga:

PT LIB Resmi Luncurkan Shopee Liga 1 2020

Jawaban Manajemen PSS Sleman soal Pengganti Eduardo Perez di Kursi Pelatih

"Tahun ini sudah dipersiapkan. Pemain dan pelatih sudah lengkap. Tahun ini kita sudah bisa bicara soal juara liga," kata Marinus Wanewar usai launching Liga 1 2020 di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (24/2) sore.

"Ya, kami tidak di Mandala, tapi di Manado. Saya pikir di Manado, tidak seperti berkandang di Surabaya atau Tenggarong. Di Manado, banyak orang Papua dan suporter Persipura," jelas Marinus Wanewar.

Persipura kemungkinan baru bermain lagi di Stadion Mandala pada putaran kedua kompetisi. "Kayaknya sudah pasti di Mandala. Kalau di SPABA (Stadion Papua Bangkit), belum tahu. Yang jelas putaran kedua di Mandala."

"Memang ada pengaruh (main di luar Mandala), karena kurang dukungan suporter. Bagi saya bukan seperti main di kandang. Jadi memang ada pengaruh ke pemain. Di Manado lebih baik, apalagi dekat ke Papua," sambung Marinus Wanewar.

Persipura jayapura Liga 1 Marinus Wanewar Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan