BolaSkor.com - Persipura Jayapura memutuskan untuk melepas dua pemain senior yakni Boaz Solossa dan Yustinus Pae. Keputusan ini disampaikan dalam rilis yang juga dimuat di akun Instagram.

Pelanggaran dan tindakan indisipliner menjadi alasan manajemen Mutiara Hitam melepas dua nama yang sudah cukup melekat di skuat Persipura.

Alasan tersebut disampaikan sekaligus untuk menanggapi isu dan tuduhan kepada manajemen terkait status kedua pemain. Awalnya manajemen enggan mengumbar ke publik dan berusaha menjaga nama baik kedua pemain.

Baca Juga:

Persik Kediri Rekrut Eks Santos FC sebagai Pemain Asing Keempat

Persib Akan Lepas Gian Zola

"Kami sama sekali tidak berpikir untuk menggantung atau apapun namanya, apa untungnya buat kami bila lakukan hal itu? Tidak ada untungnya sama sekali. Jadi tidak benar, kami baru bisa mengambil keputusan saat seluruh manajemen ada dalam rapat, karena semua harus berikan masukan dan pertimbangan, dan kami juga harus mendengarkan dan mengumpulkan masukan saran lain," kata Benhur Tomi Mano.

"Sayangnya rapat belum kami lakukan ternyata kami sudah disudutkan dan dituduh macam-macam di sosial media, oleh karena itu kami putuskan untuk perlu menjelaskan dasar dan alasan dari kebijakan yang kami ambil dan dengan sangat berat kami juga telah memutuskan untuk melepas kedua pemain, Bochi (Boaz) dan Tipa (Tinus Pae). Kami sangat hormati dan hargai kalian berdua, dan terima kasih atas kebersamaan selama ini," sambung pernyataannya.

Persipura tak menutup kemungkinan keduanya kembali berbaju merah-hitam di masa akan datang. "Kami doakan yang terbaik untuk Bochi dan Tipa di klub yang baru."