Persipura Merasa Mepet Hadapi Persib

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 17 Februari 2022
Persipura Merasa Mepet Hadapi Persib
Pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera. (LIB)

BolaSkor.com - Persipura Jayapura dalam persiapan yang mepet menghadapi Persib Bandung. Pasalnya kedua tim akan bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/2).

Pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera mengatakan tidak mudah untuk bisa menghadapi Persib ini. Sebab sebelumnya timnya baru melakoni laga melawan Barito Putera, Senin (14/2).

"Waktu kita cuma sedikit untuk persiapan, tapi ya tidak mengapa, karena kadang-kadang semua yang kita persiapan tidak bisa dilakukan karena waktunya mepet. Tapi kita harus ikut dan kita berikan apa yang kita punya," kata Alfredo Vera dalam jumpa pers sebelum laga, Kamis (17/2).

Pelatih asal Brasil ini merasa posisi Persipura semakin sulit dalam menghadapi laga ini. Selain sebelumnya kalah telak 0-3 dari Barito Putera, Mutiara Hitam saat ini masih belum bisa keluar dari zona degradasi.

Baca Juga:

Dikalahkan Bali United, PSS Sleman Enggan Salahkan Rizky Darmawan Saja

Bruno Cantanhede Dikritik, Pelatih Persib Anggap Wajar

"Dari kemarin kita sudah mulai fokus menyelesaikan pertandingan ke pertandingan untuk bisa tidak terlalu jauh. Dan kita tahu di beberapa pertandingan yang akan datang, kita harus mendapatkan poin. Kita punya target tiga pertandingan ini bisa dapat minimal 5 poin," harapnya.

Alfredo Vera memahami tidak mudah untuk bisa mewujudkan hal itu. Terlebih lawan yang dihadapi saat ini adalah Persib Bandung.

"Persib punya pemain-pemain bagus dan mereka berada di posisi klasemen bagus (peringkat empat). Tapi ya kita walaupun yang terjadi kemarin kita bisa kalah, tapi kita masih pikir kita kuat. Mungkin kita tidak pikir bisa terjadi, tapi itu sepak bola. Itu bisa belajar untuk kita," tegasnya.

Terkait mengenai pemain absen, Alfredo Vera memastikan belum bisa menurunkan Yevhen Bokhashvili. Pasalnya, striker asal Ukraina itu masih menjalani karantina usai dinyatakan terpapar covid 19.

"Hedipo Gustavo juga masih tetao absen karena kondisinya cedera. Tapi yang lain sehat," katanya.

Sementara itu, penyerang Persipura Jayapura, Yohannes Ferinando Pahabol menyatakan kesiapannya menghadapi Persib meski laga ini digelar dengan waktu yang sangat mepet.

"Kami dari pemain, kami siap untuk pertandingan besok lawan Persib Bandung. Mungkin kita saat ini saya pikir mepet sekali, mungkin kita perlu motivasi semangat karena waktu singkat, kami harus siap sebagai pemain," tandasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Persipura jayapura Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan