Persipura Minta Persija dan Persib Tak Mengalah Lawan PSS serta Barito Putera

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 26 Maret 2022
Persipura Minta Persija dan Persib Tak Mengalah Lawan PSS serta Barito Putera
Skuat Persipura saat menghadapi Persebaya. (LIB)

BolaSkor.com - Persipura Jayapura sukses menjaga harapan untuk segera lolos dari zona degradasi. Kemenangan 4-0 atas PSIS Semarang pada pertandingan ke-33 Liga 1 2021/2022, Kamis (24/3), memperbesar asa itu.

Kini, Tim Mutiara Hitam akan menentukan nasibnya hingga pertandingan terakhir alias pekan ke-34. Situasi itu tak lepas dari kemenangan yang juga diraih dua tim pesaing, yakni Barito Putera dan PSS Sleman.

Pada hari yang sama, Barito mengandaskan Persita Tangerang 2-0, sementara PSS menjungkalkan Persela Lamongan 3-2. Sehingga, Persipura masih berada di urutan 16 klasemen dengan 33 poin, di bawah PSS (36) dan Barito Putera (35).

Baca Juga:

Daftar Pelatih Juara Liga Indonesia Sejak 1994: Teco Dekati Rekor Jacksen F Tiago

5 Rekor Usai Bali United Juara Liga 1 2021/2022

"Harapan kami tentu bisa segera lolos degradasi. Kami harus fokus untuk bisa menang di pertandingan terakhir," kata pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera dalam keterangan pers di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar.

Situasi ini membuat Yustinus Pae dkk mau tak mau harus memenangi duel terakhir melawan Persita, Kamis (31/3) nanti. Pada hari yang sama, PSS juga menentukan nasib melawan Persija Jakarta, begitu pula Barito Putera melawan Persib Bandung.

Ketatnya persaingan lolos degradasi membuat Alfredo Vera pun menuntut tim-tim lain tetap bersikap fair play. Artinya, Persija dan Persib sebagai lawan PSS dan Barito, juga mesti tampil fight alias tak memberi poin secara cuma-cuma.

"Kami butuh bantuan tim lain untuk tampil 100 persen, tidak bermain asal-asalan, selebihnya kami berjuang untuk bisa menang," tandas Vera.

"Semoga wasit (yang memimpin tiga pertandingan) juga bisa bersikap fair (adil)," tuntas eks Pelatih Persiba Balikpapan itu. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persipura jayapura Angel Alfredo Vera Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan