BolaSkor.com - Persipura Jayapura sukses menjaga harapan untuk segera lolos dari zona degradasi. Kemenangan 4-0 atas PSIS Semarang pada pertandingan ke-33 Liga 1 2021/2022, Kamis (24/3), memperbesar asa itu.

Kini, Tim Mutiara Hitam akan menentukan nasibnya hingga pertandingan terakhir alias pekan ke-34. Situasi itu tak lepas dari kemenangan yang juga diraih dua tim pesaing, yakni Barito Putera dan PSS Sleman.

Pada hari yang sama, Barito mengandaskan Persita Tangerang 2-0, sementara PSS menjungkalkan Persela Lamongan 3-2. Sehingga, Persipura masih berada di urutan 16 klasemen dengan 33 poin, di bawah PSS (36) dan Barito Putera (35).

Baca Juga:

Daftar Pelatih Juara Liga Indonesia Sejak 1994: Teco Dekati Rekor Jacksen F Tiago

5 Rekor Usai Bali United Juara Liga 1 2021/2022

"Harapan kami tentu bisa segera lolos degradasi. Kami harus fokus untuk bisa menang di pertandingan terakhir," kata pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera dalam keterangan pers di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar.

Situasi ini membuat Yustinus Pae dkk mau tak mau harus memenangi duel terakhir melawan Persita, Kamis (31/3) nanti. Pada hari yang sama, PSS juga menentukan nasib melawan Persija Jakarta, begitu pula Barito Putera melawan Persib Bandung.

Ketatnya persaingan lolos degradasi membuat Alfredo Vera pun menuntut tim-tim lain tetap bersikap fair play. Artinya, Persija dan Persib sebagai lawan PSS dan Barito, juga mesti tampil fight alias tak memberi poin secara cuma-cuma.

"Kami butuh bantuan tim lain untuk tampil 100 persen, tidak bermain asal-asalan, selebihnya kami berjuang untuk bisa menang," tandas Vera.

"Semoga wasit (yang memimpin tiga pertandingan) juga bisa bersikap fair (adil)," tuntas eks Pelatih Persiba Balikpapan itu. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)