Persipura Raih Kemenangan Perdana, Jacksen: Boaz Solossa Cs Belum Habis

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 16 Juli 2019
Persipura Raih Kemenangan Perdana, Jacksen: Boaz Solossa Cs Belum Habis
Skuat Persipura. (LIB)

BolaSkor.com Pelatih anyar Persipura Jayapura di Liga 1 2019, Jacksen F. Tiago pasang badan untuk para pemainnya yang dikritik atas performa buruk tim Mutiara Hitam. Menurut Jacksen, Boaz Salossa dan kolega masih belum habis.

Persipura memang terseok-seok di papan bawah pada awal musim. Mereka belum pernah menang. Perubahan pun dilakukan dan Jacksen yang pernah membawa Persipura juara, dihadirkan kembali ke Jayapura. Ia menggantikan Luciano Leandro.

Kehadiran Jacksen memberi dampak sangat positif. Persipura akhirnya meraih kemenangan pertamanya di musim ini. Tiga poin perdana didapatlkan setelah mengalahkan Madura United dengan skor 1-0, Selasa (16/7) sore.

“Tugas kami adalah mempersiapkan pemain untuk meraih kemenangan. Saya memberikan informasi semaksimal mungkin, seakurat mungkin atas lawan yang akan kami hadapi. Mulai dari kelebihan dan kekurangannya. Supaya pemain tidak kaget dan sudah tahu apa yang harus dilakukan. Itu yang saya terapkan,” kata Jacksen seusai laga.

Baca Juga:

Persipura Akhirnya Raih Kemenangan Perdana, Ini Ungkapan Jacksen Tiago

Dejan Antonic Kesal Madura United Harus Kalah di Jayapura

Pengalamannya melatih Persipura menjadi salah satu keuntungan. Paling tidak, sebagian pemain Persipura sudah mengenal, dan paham strateginya. Selain itu, komunikasi antara Jacksen dengan para pemain sudah bagus.

Jacksen juga membela para pemain senior Persipura yang dinilai tak bisa berkembang dan sudah habis. Ia menegaskan bahwa pemain seperti Boaz, Titus Bonai, Ricardo Salampessy, Tinus Pae, dan pemain senior lainnya, adalah bagian penting di tim.

“Saya memberikan apresiasi sangat luar biasa kepada mereka. Saya datang dari tim lawan. Setiap menghadapi Persipura, saya memperhitungkan mereka. Mereka masih eksis, dan mereka sangat luar biasa,” tegasnya.

Menurutnya, adalah tugas pelatih, manajemen, suporter, dan media untuk membentuk para pemain itu agar lebih percaya diri terhadap kemampuan mereka. Tak kalah penting, Jacksen juga meminta pemainnya untuk bersungguh-sungguh di tiap laga.

“Saya rasa mereka masih bisa memberikan banyak hal kepada Persipura. Saya tidak melihat pemain senior, dan pemain muda. Saya melihat Persipura. Tidak ada perbedaan. Sebab semua menggunakan baju yang sama,” tutur Jacksen. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Persipura jayapura Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan