BolaSkor.com - Persipura Jayapura akhirnya melepas Boaz Solossa untuk memperkuat Timnas Indonesia menghadapi Mauritius, dalam laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Selasa (11/9) sore WIB. Hal itu diungkapkan langsung asisten manajer Persipura, Bento Madubun.

"Ketua Umum Persipura (Tommy Benhur) sudah sampaikan, kita pasti dukung untuk kepentingan bangsa, dan Boaz juga tahu tugas dan tanggung jawabnya sebagai anak bangsa, besok Boaz akan berangkat penuhi panggilan Timnas, jadi tidak ada masalah," kata Bento.

Meski begitu, Persipura memberikan imbauan kepada PSSI terkait pemanggilan para pemainnya ke Timnas, termasuk Boaz. PSSI seharusnya bisa lebih fair dalam pemanggilan pemain, tidak hanya uji coba saja, namun event resmi tak dipanggil.

"Hanya saja ke depannya kita berharap Tim Nasional juga harus hargai pemain juga, jangan uji coba saja dipanggil, tetapi saat event resmi pemain diabaikan. Kalau untuk kepentingan klub, kita pada dasarnya fleksibel, apalagi untuk Timnas, kita ikut petunjuk Ketua Umum Persipura, kalau pun ke depan ada hal-hal lain pasti kita komunikasi dengan PSSI," ujar Bento.

Sebelumnya, Boaz mengunggah instastory dari akun Instagram pribadinya @BoazSolossa. Instastory itu berupa kekesalannya terhadap pemanggilan jadwal Timnas. Pasalnya, laga Timnas kontra Mauritius berbarengan dengan pertandingan pekan ke-21 Liga 1 2018 antara Persipura menghadapi Sriwijaya FC, di Stadion Mandala, Selasa (11/9).

Boaz menjadi salah satu dari 20 pemain yang dipanggil pelatih Timnas sementara, Bima Sakti dan Danurwindo, dalam menghadapi laga uji coba menghadapi Mauritius. Pemain yang akrab disapa Bochi itu termasuk delapan pemain senior dalam laga uji coba tersebut.

Tujuh nama pemain senior lainnya adalah Muhammad Ridho (Borneo FC), Fachruddin Aryanto (Madura United), Rizky Pora (Barito Putera), Alfin Tuasalamony (Arema FC), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Riko Simanjuntak (Persija Jakarta), Stefano Lilipay (Bali United). Sementara satu debutan dalam 20 nama tersebut adalah striker Arema FC, Dedik Setiawan.