Persipura Siapkan Stadion Mandala untuk Piala AFC 2021

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 20 Desember 2020
Persipura Siapkan Stadion Mandala untuk Piala AFC 2021
Stadion Mandala Jayapura. (Istimewa)

BolaSkor.com - PSSI akhirnya mengubah wakil Indonesia di gelaran Piala AFC 2021 mendatang. Bukan Persija Jakarta yang akan menemani Bali United pada kompetisi klub kasta kedua di Asia tersebut, melainkan Persipura Jayapura.

Hal ini diputuskan usai PSSI menerima surat balasan dari AFC terkait dengan wakil Indonesia di Piala AFC 2021. Sebelumnya PSSI sudah menentukan Persija dan Bali United sebagai wakil, namun itu ditolak oleh AFC, karena tidak sesuai dengan regulasi.

Tidak ada waktu lama bagi Persipura untuk mempersiapkan segala proses administrasi tampil di Piala AFC 2021. Banyak hal yang harus disiapkan tim Mutiata Hitam tersebut untuk mengikuti AFC.

Mulai dari formulir participating team agreement yang harus diisi dan di tanda tangani oleh Presiden Klub. Lalu file power point terkait informasi klub, dan formulir warna jersey.

Tim Persipura harus melengkapi persyaratan tersebut dan dikembalikan ke PSSI selambatnya pada tanggal 21 Desember 2020. Selain ketiga persyaratan di atas, diharapkan juga untuk dapat mengirimkan sertifikat pencahayaan lampu stadion yang akan digunakan.

Baca Juga:

Tak Jadi Persija, Persipura Temani Bali United di Piala AFC 2021

Daftarkan Bali United dan Persija, PSSI Tunggu Persetujuan AFC

Untuk stadion sendiri, Persipura juga telah menyiapkan Stadion Mandala sebagai homebase di Piala AFC nanti.

"Kami meminta pendapat tokoh masyarakat, tokoh adat, pimpinan Persipura Mania, termasuk pemain. Dan berdasarkan masukan-masukan mereka, kami usulkan Stadion Mandala Jayapura sebagai home base Persipura Jayapura untuk AFC Cup 2021," kata Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano.

Tampil di Piala AFC 2021, Persipura tak khawatir bakal menjalani jadwal padat pada musim depan. Sudah berpengalaman di kejuaraan kontinental, membuat Persipura percaya diri membawa nama Indonesia di kancah Asia.

"Kami sudah berhitung, bahwa volume dan jarak pertandingan Piala AFC tidak ketat dan padat seperti Liga 1. Sehingga memungkinkan kami bermain di Mandala, apalagi kami terlebih dulu harus menjalani babak play-off," BTM menjelaskan.

Akan tetapi, saat ini Persipura fokus terlebih dahulu untuk menyelesaikan persyaratan administrasi sesuai regulasi AFC, sehingga pada tanggal 21 Desember nanti seluruh persayaratan sudah siap.

"Semoga tidak ada kendala karena mepetnya waktu. Saya sampaikan terima kasih atas dukungan publik sepak bola Indonesia atas perjuangan ini. Dukungan luar biasa kami dapatkan dari berbagai pihak, termasuk dukungan dan doa masyarakat Papua," ucapnya.

"Semua membuat kami kukuh untuk memperjuangkan hak kami sesuai aturan. Terima kasih banyak semuanya, salam damai selalu," Benhur Tomi Mano memungkasi.

Liga 1 Persipura jayapura Piala AFC Benhur tommy mano Breaking News
Posts

4.871

Bagikan