Persipura Wajib Jaga Tren Positif Hadapi PSM Makassar

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 27 November 2021
Persipura Wajib Jaga Tren Positif Hadapi PSM Makassar
Persipura Jayapura . (LIB)

BolaSkor.com - Persipura Jayapura harus kembali bersiap melanjutkan perjuangan dalam menjaga eksistensi klub di Liga 1. Pada pekan ke-14, Persipura akan menghadapi PSM Makassar di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu (27/11).

Kembalinya Angel Alfredo Vera sontak membuat banyak pihak optimis dengan laju Tim Mutiara Hitam. Pelatih asal Argentina itu menjalani debut dengan gemilang, saat membawa Persipura mengalahkan Tira Persikabo 2-1 Senin (22/11) lalu.

"Kami sudah kembali fokus untuk meraih hasil terbaik. Situasi tim ini sangat bagus dan pemain dalam kondisi siap," tutur Alfredo Vera dalam sesi keterangan pers virtual Jumat (26/11).

Demi misi menang, Alfredo Vera pun enggan mengomentari terkait apa pun persoalan lawan. PSM bakal tampil tanpa didampingi Milomir Seslija, setelah diberhentikan sebagai pelatih.

Baca Juga:

Alfredo Vera Nilai Sanksi Todd Ferre Seharusnya Bisa Lebih Bijak

Disanksi 12 Bulan, Komdis PSSI Minta Todd Ferre Jadi Petinju

"Saya tidak mau pikir itu, karena saya hanya berpikir tim sendiri. (Pergantian pelatih di PSM) saya pikir tidak (menjadi keuntungan). Karena pelatih pengganti pasti punya strategi untuk menang," lanjut Alfredo Vera.

Momen itu yang menurut Ferinando Pahabol wajib dilanjutkan. Karena dengan itu, misi Persipura untuk segera beranjak dari keterpurukan bisa tercapai.

"Tren (positif) itu harus kami jaga. Kemenangan (atas TIRA-Persikabo) kemarin sangat penting bagi kami," beber penyerang sekaligus kapten tim Persipura tersebut.

Ya, tiga angka itu jelas melegakan bagi anak asuh Alfredo Vera. Karena poin penuh itu mengakhiri tren negatif Persipura yang tak pernah menang dalam 8 pertandingan terakhir, sejak mengalahkan Persiraja Banda Aceh 2-1 (24/9) lalu.

"Saya sampai menangis di lapangan, karena sangat emosional," tambah eks pemain Persebaya tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persipura jayapura Psm makassar Liga 1 Angel Alfredo Vera Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.967

Bagikan