Persipura Yakin Pemain Mengerti Digaji Hanya 25 Persen Selama 4 Bulan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 31 Maret 2020
Persipura Yakin Pemain Mengerti Digaji Hanya 25 Persen Selama 4 Bulan
Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Babena. (Istimewa)

BolaSkor.com - Sekretaris Umum (Sekum) Persipura Jayapura, Rocky Bebena, angkat bicara terkait dengan keputusan PSSI yang memperbolehkan tim melakukan pembayaran gaji 25 persen ke pemain, pelatih, dan ofisial. Gaji ini diberikan untuk bulan Maret, April, Mei, dan Juni 2020.

Menurut Rocky dalam kondisi darurat yang seperti ini pemain akan mengerti dengan apa yang diputuskan oleh PSSI. Persipura pun akan melakukan pembayaran gaji pemain sesuai dengan keputusan yang diberikan oleh PSSI.

PSSI secara resmi telah menetapkan status force majeure untuk Liga 1 dan Liga 2 2020 sampai dengan 29 Mei 2020 mendatang. Hal ini dilakukan oleh PSSI karena darurat bencana Virus Corona (COVID-19) di Indonesia diperpanjang.

Baca Juga:

Rapat 10 Klub Liga 1 2020 Hasilkan 4 Poin untuk Masukan ke LIB

Pandemi Virus Corona Berlanjut, PSSI Hentikan Liga 1 dan Liga 2 Tanpa Batas Waktu yang Tidak Ditentukan

Dalam artiannya, PSSI menghentikan sementara Liga 1 dan Liga 2. Jika kondisi kondusif dari Virus Corona, Liga 1 dan Liga 2 dimulai pada 1 Juli 2020. Jika tidak, kompetisi akan dihentikan.

Keputusan tersebut bukan hanya untuk kompetisi saja, tapi juga PSSI mengeluarkan beberapa poin tambahan. Salah satunya soal pembayaran gaji sebesar 25 persen untuk pemain, pelatih, dan ofisial pada bulan Maret hingga Juni 2020.

"Kami akan ikut peraturan yang dilakukan oleh PSSI dan kami akan tetap memlakukan pembayaran 25 persen dari nilai kontrak kepada pemain. Dengan keputusan ini saya rasa pemain dari Persipura akan menerima dan pasti paham dengan kondisi yang ada," kata Rocky kepada BolaSkor.com.

Terkait dengan masalah sponsor tim, Rocky mengaku akan melakukan pembicaraan.

"Nantinya kami akan beri laporan kepada sponsor, tapi hingga saat ini kami belum ada kesempatan untuk bicara. Sekarang kami juga masih menunggu keputusan final dari PSSI, apakah liga ini akan diberhentikan atau dilanjut," pungkas Rocky.

Persipura jayapura Liga 1 Virus Corona
Posts

4.871

Bagikan