Persiraja Akan Tes Rapid dan Swab Sebelum Lakukan Persiapan Tim

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 03 Agustus 2020
Persiraja Akan Tes Rapid dan Swab Sebelum Lakukan Persiapan Tim
Sekretaris Umum Persiraja Banda Aceh, Rahmat Jaelani. (Istimewa)

BolaSkor.com - Persiraja Banda Aceh berencana akan menggelar persiapan jelang bergulirnya kembali Liga 1 2020 pada Oktober mendatang. Kepastian tersebut dikatakan langsung oleh Sekretaris Umum (Sekum) Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djaelani.

Rahmat Djaelani mengaku nantinya sebelum melakukan latihan para pemain wajib melaksanakan berbagai protokol kesehatan yang diberlakukan oleh tim. Dari mulai rapid test, swab test, sampai dengan karantina selama 14 hari yang akan dilakukan bagi pemain yang berasal dari luar Aceh.

"Setibanya pemain di Aceh, mereka akan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Setelah itu pemain akan melakukan rapid test dan swab test, jika hasilnya semua sudah keluar baru nanti kami menggelar persiapan," kata Rahmat Djaelani ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Senin (3/8).

Baca Juga:

Persiraja Pilih Stadion Maguwoharjo sebagai Homebase di Liga 1 2020

Pemain dan Staf Pelatih Persiraja Sepakat Gaji Sebesar 50 Persen

"Selain itu mes pemain juga kami akan seprot disinfektan sebagai salah satu bentuk protokol kesehatan yang kami lakukan," tambah Rahmat.

Sebelumnya, tim berencana untuk kembali menggelar latihan perdana pada 5 Agustus tertunda, lantaran masi ada beberapa pemain yang belum bisa bergabung. Bahkan dua pemain asing mereka Bruno Dybal dan Vanderlei Francisco masih berada di Brasil.

"Untuk masalah pemain asing, ada dua yang masih berada di Brasil mereka Vanderlei dan Bruno. Kalau untuk Samir Ayass dan Adam Mitter, keduanya masih mudah untuk dihubungi karena berada di Indonesia," pungka Rahmat Djaelani.

Seperti diketahui, Liga 1 akan kembali digelar pada 1 Oktober mendatang. Kepastian ini didapatkan setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengeluarkan suart bernomor 244/LIB-COR/VII/2020, yang dikirimkan ke seluruh klub beberapa pekan lalu.

Persiraja banda aceh Liga 1
Posts

4.871

Bagikan