BolaSkor.com - PSSI telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) bernomor SKEP/53/VI/2020 terkait dengan kelanjutan kompetisi Liga 1 yang akan digelar pada bulan Oktober mendatang. Salah satu kontestan Liga 1, Persiraja Banda Aceh bersiap melakukan persiapan.

Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani mengaku bahwa Laskar Rencong akan kembali melakukan persiapan pada bulan Agustus mendatang. Rahmat menambahkan bahwa Agustus merupakan waktu yang ideal untuk memulai persiapan.

Rahmat menyebut kondisi para pemain dalam keadaan fit. Pemain masih berada di kampung halamannya dan akan berkumpul pada awal Agustus mendatang termasuk para pemain asing Persiraja.

Baca Juga:

Respons Persiraja Banda Aceh Terkait Aturan Baru Pembayaran Gaji Pemain

Persiraja Banda Aceh Masih Barharap Liga 1 Digelar di Aceh

Empat pemain asing Persiraja, yakni Bruno dan Vanderley berada di kampung halaman mereka di Brasil, sementara Samir dan Adam Mitter yang tidak meninggalkan Indonesia, karena memilih tinggal di Bali.

"Semua pemain akan dipanggil mengikuti latihan terpusat mulai Agustus mendatang. Pemusatan latihan sebagai persiapan lanjutan kompetisi Liga 1 yang sempat terhenti akibat COVID-19," kata Rahmat ketika dihubungi oleh wartawan.

"Walau kondisi mereka fit, namun stamina tentu berkurang karena lebih tiga bulan mereka tidak bermain. Kami berharap saat pemusatan latihan nanti mereka bisa beradaptasi mengingat lanjutan kompetisi dijadwalkan Oktober 2020," ujar Rahmat.

Terkait dengan kelanjutan Liga 1, Rahmat Djailani menyatakan bahwa manajemen Persiraja berharap laga tetap diadakan dengan penonton. Jika tidak ada penonton, Persiraja tidak akan mendapatkan pemasukan.

"Kalau tanpa penonton, pertandingan lebih baik digelar di Pulau Jawa saja. Kalau memang diizinkan dengan penonton, kami menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19," pungkas Rahmat.