Persiraja Banda Aceh Masih Barharap Liga 1 Digelar di Aceh

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 21 Juni 2020
Persiraja Banda Aceh Masih Barharap Liga 1 Digelar di Aceh
Persiraja Banda Aceh. (Istimewa)

BolaSkor.com - Sekretaris Umum Persiraja Banda Aceh, Rahmat Jaelnai mengaku senang dengan keputusan PSSI yang ingin melanjutkan Liga 1 2020. Namun, Rahmat Jaelani masih tetap digelar di satu tempa, ia berharap Liga 1 akan digelar di Aceh.

Seperti diketahui, PSSI sudah memastikan Liga 1 dan Liga 2 akan digelar pada bulan September atau Oktober 2020. PSSI pun pernah memberikan rencana bahwa jika Liga 1 kembali digelar, akan tersentralisasi di pulau Jawa.

Persiraja pun tidak begitu setuju dengan rencana PSSI tersebut. Mereka punya alasan tersendiri mengapa kompetisi minta dilanjutkan dan digelar dengan penonton di Aceh.

Baca Juga:

Regulasi dan Tanggal Kick Off Liga 1 serta Liga 2 Masih Jadi Pembahasan PSSI bersama PT LIB

PT LIB: Jadwal Lanjutan Liga 1 Akan Bentrok dengan Agenda Timnas Indonesia

"Dari awal kami memang mengusulkan liga dilanjutkan dan kami meminta juga bisa diselenggarakan di Aceh dengan penonton, karena di Aceh pandemi kecil, bahkan dua hari ini saja ada cuma beberapa kasus. Itu permintaan kami sementara," kata Rahmat saat dihubungi awak media.

Pada pertemuan dengan PSSI lalu, Persiraja memang pernah mengusulkan sisa liga dijalankan di Aceh. Tapi usulan tersebut ditolak karena mempertimbangkan beberapa hal.

Meski demikian, Rahmat pun mengaku Persiraha akan tetap mengikuti apapun keputusan yang akan dikeluarkan PSSI dan LIB terkait kembali dilanjutkannya roda kompetisi meski liga hanya bermain di pulau Jawa saja

"Kalaupun PSSI harus tetap di Jawa, Yogyakarta misalnya, kami siap saja. Tapi kan harus ada catatan-catatan lainnya yang harus jadi pertimbangan PSSI, misalnya kami minta hak komersil yang semula dijanjikan Rp 800 juta, tentu harus ditambahkan," ujar Rahmat.

"karena tak cukup untuk operasional klub yang ada di catatan-catatan kami. klubnya minimal mendapat Rp 1,2 miliar sebulan. Tapi soal itu kan domainnya LIB komersial atau subsidi itu kan," pungkasnya.

Persiraja banda aceh Liga 1 PSSI
Posts

4.871

Bagikan