BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) berpotensi memberikan subsidi berbeda kepada klub Persiraja Aceh dan Persipura Jayapura di Liga 1 2020. Dua tim ini mendapat keistimewaan karena mahalnya biasa akomodasi saat laga tandang.

Kompetisi musim ini begitu istimewa. Lolosnya Persiraja ke Liga 1 membuat kompetisi ini benar-benar menggambarkan luasnya Tanah Air. Persiraja ada di ujung barat, sementara Persipura di ujung timur.

Tak terbayang betapa lelahnya kedua tim ini ketika saling bertandang. Selain waktu tempuh yang sangat lama, biaya yang dikeluarkan ketika Persiraja bertandang ke markas Persipura, atau pun sebaliknya, sangat mahal.

Baca Juga:

Soal Sponsor Liga 1 2020, Begini Jawaban Direktur Baru PT LIB

Jadi Direktur Utama PT LIB, Cucu Soemantri Pastikan Liga 1 2020 Kick-off 29 Februari

PT LIB pun punya rencana untuk memberikan subsidi berbeda kepada Persiraja dan Persipura. Hanya saja, tentang besaran subsidinya baru akan diputuskan setelah rapat direksi dan komisaris PT LIB.

"Ini salah satu concern kita. Apalagi dengan hadirnya Persiraja, ini jadi pertimbangan untuk memberikan subsidi. Nanti akan kita hitung dulu, berapa keluarnya. Dari direksi, dengan saran dari komisaris, akan kita putuskan bagaimana subsidi klub Liga 1," terang Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri di Anvaya Beach Resort, Kuta, Bali, Kamis (23/1) malam.

Selain subsidi, kedua tim ini juga berpotensi mendapat jadwal dua laga beruntun untuk kandang maupun tandang. Dengan begitu, sekali berangkat tandang, Persiraja atau pun Persipura akan melakoni dua laga.

Cara ini diyakini bisa menghemat biaya pengeluaran dari Persiraja maupun Persipura. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)