Persiraja Juru Kunci, Jadi Alarm Waspada Bagi Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 31 Oktober 2021
Persiraja Juru Kunci, Jadi Alarm Waspada Bagi Persebaya
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya menatap serius pertandingan kontra Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Sleman Minggu (31/10) malam. Persebaya diminta tak meremehkan Persiraja yang tengah terpuruk. Pasalnya, ketika Persebaya dalam kondisi diunggulkan, selalu gagal meraih poin penuh.

Persebaya memiliki rekor pertemuan yang tak mengenakkan ketika bertemu tim papan bawah. Yakni saat Persebaya melawan Semen Padang pada putaran kedua Liga 1 2019. Saat itu, Rendi Irwan dkk. diunggulkan karena Semen Padang berada di papan bawah klasemen sementara. Tapi yang terjadi, Persebaya malah ditahan imbang 1-1 oleh Semen Padang.

Serta di musim sebelumnya, Liga 1 2018, ketika Persebaya dibantai PSMS Medan dengan skor telak 0-4. Padahal, kala itu Persebaya nangkring di posisi keenam, sementara PSMS diperingkat 18. Nah, Persebaya tentu harus belajar dari dua hasil tersebut. Sebab, kondisi saat ini tak berbeda dengan hasil sebelumnya.

Seperti diketahui, Persebaya saat ini bertengger di peringkat keenam klasemen sementara dengan raihan 13 poin dari sembilan laga. Sementara itu, Persiraja masih terbenam di dasar klasemen sementara Liga 1 2021/2022. Dan tim Serambi Mekah tersebut sedang tak memiliki pelatih kepala pasca dipecatnya Hendri Susilo. Mereka akan didampingi asisten pelatih, Akhyar Ilyas yang ditunjuk sebagai caretaker.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Wander Luiz Moncer, Persib Bantai Persipura

Hasil Liga 1: Marko Simic Cetak Gol, Persija Gagal Kalahkan Persik

Karena itulah, pelatih Persebaya Aji Santoso meminta anak asuhnya tampil serius di laga besok malam. Dia ingin para pemain Persebaya dapat menunjukkan fighting spirit seperti di laga melawan Persija Jakarta pekan lalu.

"(Kondisi Persiraja) itu bukan jaminan bagi kami untuk menang kalau anak-anak tidak tampil serius, (mengeluarkan) 100 persen kemampuannya," ungkapnya dalam sesi jumpa pers virtual siang tadi (30/10).

"Jadi, saya mengantisipasi kepada seluruh pemain agar fokus selama 90 menit di lapangan. (Mengeluarkan) fighting spirit yang sama seperti ketika pertandingan terakhir melawan Persija," tegas pelatih 51 tahun tersebut.

Moral pemain-pemain Persebaya memang sedang bagus pasca menang tipis 1-0 atas rival klasik Persija di pekan sebelumnya. Ditambah pada pertandingan kontra Laskar Rencong, julukan Persiraja, sudah bisa kembali diperkuat oleh Ricky Kambuaya dan Bruno Moriera. "Dan mungkin akan lebih baik kalau ditingkatkan lagi untuk semakin fight," harap Aji.

Pelatih asli Kepanjen, Kabupaten Malang itu juga mengantisipasi kebangkitan dari tim asal Aceh tersebut di bawah pelatih caretaker. Dia menilai jika situasi yang dihadapi Persiraja tidak dianggap sebagai sebuah keuntungan.

"Salah satu yang kami antisipasi adalah kebangkitan dari Persiraja. Biasanya (kehadiran pelatih baru) ada dua kemungkinan, bisa semakin terpuruk atau bangkit," pungkas Aji.

Hal senada disampaikan gelandang Persebaya Ady Setiawan. Pemain asal Bima, Nusa Tenggara Barat tersebut meminta rekan-rekannya untuk selalu mewaspadai para pemain Persiraja yang akan membahayakan gawang Persebaya. Apalagi, dia dan pemain lainnya ingin melanjutkan tren positif yang diraih dari laga terakhir.

"Coach Aji sudah menyatakan jika Persiraja punya pemain-pemain yang bagus. Jadi, semua pemain lawan patut di waspadai. Mudah-mudahan kami bisa bermain maksimal dan meraih hasil positif. Apalagi, saya dan teman-teman sudah melakukan persiapan dan evaluasi, dimana tentunya kami ingin melanjutkan kemenangan seperti sebelumnya," tekad Ady. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Aji santoso Persiraja banda aceh Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan