Persiraja Minta Kompensasi Akibat Lanjutan Liga 1 Ditunda

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 30 September 2020
Persiraja Minta Kompensasi Akibat Lanjutan Liga 1 Ditunda
Sekretaris Tim Persiraja Banda Aceh, Rahmat Jaelani. (Istimewa)

BolaSkor.com - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah sepakat untuk menunda kembali lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020. Hal ini dikarenakan tidak turunnya izin keramaian dari pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri), karena masih masifnya penyebaran Virus Corona (COVID-19).

Menanggapi hal tersebut, manajemen Persiraja Banda Aceh mengaku sangat menyayangkan keputusan yang dibuat oleh PSSI dan PT LIB tersebut. Pasalnya, keputusan ini diambil hanya h-2 dari tanggal pelaksanaan.

Kekecewaan manajemen dari Laskar Rencong itu pun cukup beralasan. Persiraja sudah berada di Yogyakarta untuk melakukan persiapan tim, lantaran memilih Stadion Maguwoharjo sebagai kandang pada lanjutan Liga 1 2020.

Baca Juga:

Menpora Apresiasi Keputusan PSSI dan PT LIB untuk Menunda Lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020

Lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020 Resmi Ditunda Paling Lama Satu Bulan

"PT LIB terkesan sangat tidak profesional mengelola kompetisi. Seharusnya hal yang disiapkan pertama kali ketika memutuskan liga dilanjutkan ialah mengurus surat perizinan dari Kepolisian," kata Sekretaris Tim, Persiraja, Rahmat Djaelani.

Lebih lanjut, Rahmat berharap PT LIB memberikan solusi terbaik atas dampak dari pembatalan lanjutan Liga 1 ini. Salah satunya, Rahmat ingin ada penambahan subsidi selama sebulan ke depan.

"Hal semacam ini merugikan klub terutama mental dan biaya yang sudah dikeluarkan klub. Penambahan satu bulan ini juga pastinya berimplikasi pada bengkaknya pengeluaran yang dilakukan oleh klub. Harapan kami PT LIB mengganti atau memberikan kompensasi dengan penambahan subsidi selama sati bulan lagi" kata Rahmat.

"Selain itu, PSSI dan PT LIB harus memberikan garansi bahwa November nanti benar sudah diizinkan. Nah, kalau penundaan ini sampai November apa garansinya buat klub-klub kalau itu akan diizinkan ya harus dijawab PSSI dan PT LIB," pungkasnya.

Breaking News Persiraja banda aceh Liga 1
Posts

4.871

Bagikan