Persiraja Pilih Stadion Maguwoharjo sebagai Homebase di Liga 1 2020

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 15 Juli 2020
Persiraja Pilih Stadion Maguwoharjo sebagai Homebase di Liga 1 2020
Persiraja Banda Aceh. (Istimewa)

BolaSkor.com - Sekretaris Umum Persijara Banda Aceh, Rahmat Djaelani mengatakan bahwa timnya telah mengajukan Stadion Maguwoharjo, Sleman, sebagai kandang untuk kelanjutan Liga 1 2020 yang akan digelar mulai Oktober mendatang.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah sepakat untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 2020 mulai dari 1 Oktober sampai dengan 28 Februari 2021. Kepastian tersebut tertulis dari surat yang dikeluarkan oleh PT LIB bernomor 244/LIB-COR/VII/2020.

Pada surat tersebut, PT LIB telah memberikan beberapa keputusan terkait dengan kelanjutan Liga 1 2020. Salah satunya ialah Liga 1 akan digelar di Pulau Jawa dan tidak dihadiri oleh penonton.

Baca Juga:

Pemain Rentan Cedera dengan Jadwal Liga 1 2020 Menurut Pelatih PSIS Semarang

Persela Belum Pasti Gelar Persiapan Pertengahan Agustus

"Kami sudah mengajukan Stadion Maguwoharjo. Kita satu saja mengajukannya. Nanti terserah PT LIB saja mau di mana. Katanya Borneo FC minta di situ juga. Tapi, kita tidak tahu keputusan PT LIB seperti apa," kata Rahmat kepada awak media.

Rahmat memberikan alasan mengapa Persiraja memilih Stadion Maguwoharjo sebagai tempat untuk menjadi homebase Persiraja.

"Pertama 2018 kami pernah di sana. Stadionnya bagus, rumputnya bagus, selama ini dipakai PSS di Liga 1 pasti terawat. Kedua di Yogyakarta suasananya tidak terlalu seperti kota besar. Cocok dengan kehidupan pemain kita. Lalu, setahu saya di sekitar Maguwoharjo banyak lapangan latihan," ujar Rahmat.

Liga 1 Persiraja banda aceh
Posts

4.871

Bagikan