Liga 2 2018: Persis 3-1 PSPS, Jafri Sastra Ingatkan Anak Asuhnya Jangan Jemawa

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 30 April 2018
Liga 2 2018: Persis 3-1 PSPS, Jafri Sastra Ingatkan Anak Asuhnya Jangan Jemawa
Azka Fauzi saat merayakan gol ke gawang PSPS Riau bersama rekan-rekannya, dalam pertandingan di Stadion Manahan Solo, Minggu (29/4) sore WIB. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Persis Solo sukses mengalahkan PSPS Riau 3-1, dalam lanjutan Grup Wilayah Barat Liga 2 2018 di Stadion Manahan Solo, Minggu (29/4) sore WIB. Tambahan tiga poin membuat Laskar Sambernyawa kokoh di puncak klasemen sementara Grup Wilayah Barat Liga 2 musim ini.

Tiga gol kemenangan Persis Solo dicetak Azka Fauzi menit ketujuh, Dedi Cahyono Putro (22') dan Johan Yoga Utama (50'). Sementara satu-satunya gol PSPS Riau dicetak Tegar Hening Pangestu lewat titik putih menit ke-28.

Azka Fauzi kembali tampil cemerlang. Selain mencetak gol kedua dalam dua pertandingan, dia juga memberi assist kepada Dedi Cahyono untuk mencetak gol kedua.

Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra, menyebut para pemain menjalankan intruksi dengan baik. Namu, ia mengingatkan pemain untuk tak percaya diri berlebihan mengingat perjalanan begitu panjang.

"Kita sudah dapat enam poin dari dua pertandingan kandang. Artinya setelah ini kita tinggal menyiapkan tim untuk menjalani dua laga tandang lawan Persiraja dan Aceh United," terang Jafri Sastra dalam jumpa pers usai pertandingan.

Jafri menilai masih ada banyak pembenahan yang harus dilakukan. Dalam laga tadi, dia menilai pemain lengah karena mengendorkan serangan setelah unggul 2-0. Hal itu yang kemudian dimanfaatkan PSPS Riau untuk mengejar ketinggalan.

"Saya juga cukup menyayangkan. Kenapa saat unggul dua gol kita malah mengendor. Harusnya lebih dipressing lagi. Tapi artinya ini menjadi catatan saya untuk lebih baik lagi," tuturnya.

Sementara itu, pelatih PSPS Riau, Hendri Susilo, menilai timnya kecolongan atas tiga gol itu. Banyak kesalahan mendasar yang masih dilakukan para pemain hingga Persis Solo bisa mencetak tiga gol.

"Tiga gol yang tercipta bukan skema dari teman-teman Persis Solo. Tapi semua berawal dari kesalahan mendasar yang dilakukan pemain saya. Akan kita benahi lagi," pungkasnya. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Persis Solo Liga 2 Breaking News PSPS Riau
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.079

Bagikan