Persis Solo Apes di Derbi Jateng, Dua Poin Hilang dan Dua Pemain Cedera

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 04 September 2022
Persis Solo Apes di Derbi Jateng, Dua Poin Hilang dan Dua Pemain Cedera
Persis Solo mencoba menghentikan Wawan Febriyanto. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Persis Solo gagal menang di Derbi Jawa Tengah, setelah ditahan PSIS Semarang 0-0, Sabtu (3/9) sore. Bukan saja kehilangan dua poin, Laskar Sambernyawa dibuat pusing dengan cederanya dua pemain.

Strategi Rasiman harus berubah setelah engkel Kanu Helmiawan bermasalah saat laga belum genap lima menit. Sutanto Tan pun masuk dan satu jatah pergantian hilang.

Situasi bertambah parah ketika jatah pergantian kedua juga harus direlakan. Jaimerson Xavier mengalami masalah dengan hamstring pada menit ke-43.

Dua pergantian memaksa perubahan harus dilakukan pada tengah babak. Samsul Arif masuk menggantikan Ryo Matsumura. Dengan satu jatah tersisa, Persis Solo hanya sempat memasukkan Ferdinan Sinaga dan tak berbuah apa pun.

Baca Juga:

Brace Krmencik Hajar Bhayangkara FC, Persija Raih 4 Kemenangan Beruntun

PSIS Syukuri Hasil Tanpa Gol Lawan Persis

Caretaker Persis Solo, Rasiman, mengatakan dua perubahan strategi sebenarnya sempat membuat babak pertama tak efektif.

Masuknya Samsul Arif dan Ferdinan membuat permainan lebih menyerang. Praktis, PSIS hanya melakukan serangan balik. Sayangnya, berbagai upaya tak membuahkan gol. Gol yang dicetak Althaf Indie pun dinyatakan offside.

"Masalahnya bola tidak sampai menjebol gawang lawan, itu saja, karena kesempatan sudah ada, tapi kami tidak bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan," terang Rasiman usai laga.

Dua poin sudah hilang. Menuju laga berikutnya, Persis Solo juga berpotensi kehilangan Kanu Helmiawan dan Jaime Xavier. Rasiman masih menunggu laporan dari tim medis, terutama hasil MRI.

"Saya rasa sebelum ada scan saya belum bisa ngomong tapi mungkin next game Jaimerson saya engga yakin bisa main, kalau hamstring itu lebih lama," tutur Rasiman.

Sementara itu, kapten Persis Solo, Eky Taufik, meminta maaf pada suporter tak bisa memberikan kemenangan lagi.

"Saya mohon maaf belum bisa memberikan tiga poin tapi terlihat kami berjuang sepenuh tenaga, sepenuh hati, seperti suporter bilang kita harus main nggetih. Kita tetap profesional, kita sudah berjuang maksimal tapi hasilnya belum sesuai harapan," papar Eky.

Persis Solo masih punya waktu untuk memperbaiki tim jelang bersua PSS di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (10/9). (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan