Persis Solo Beri Kesempatan Arkhan Kaka Gabung Tim Senior

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 05 November 2022
Persis Solo Beri Kesempatan Arkhan Kaka Gabung Tim Senior
Duel Arkhan Kaka dengan pemain Vietnam pada Piala AFF U-16 2022. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Persis Solo cukup serius dalam memoles bakat yang dipunya penyerang Timnas Indonesia U-17, Arkhan Kaka Putra Purwanto. Sosok berusia 15 tahun itu sudah diberi kesempatan untuk gabung tim senior.

Bakat besar Kaka sudah disadari Persis Solo sejak lama. Makanya, ketika usianya baru 14 tahun, Kaka sudah direkrut untuk masuk tim Persis Youth.

Keputusan Persis Solo merekrut Kaka terbukti tepat. Saat membela Timnas Indonesia di Piala AFF U-16 2022, Kaka tampil bagus dengan mencetak dua gol.

Ketajaman Kaka semakin terlihat saat tampil pada kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Tujuh gol dicetak Kaka untuk membuatnya jadi top skor Timnas Indonesia U-17.

Sepulang dari Surabaya, Kaka diberi kesempatan gabung tim senior. Kaka juga disiapkan untuk tampil di Liga 1 U-20 setelah tak diperbolehkan Timnas tampil pada Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-16 dan U-18 lalu.

Baca Juga:

Tak Mau ke Luar Negeri, Luis Milla Maksimalkan Persib Hanya Latihan di Bandung

Luis Milla dan Dua Asisten dari Spanyol Kembali untuk Poles Persib

Selama gabung tim senior Persis Solo, Kaka tak sekadar ikut latihan. Asisten Pelatih Persis Solo, Rasiman, juga memberi kesempatan pada Kaka untuk tampil dalam laga uji coba.

Terbaru, Kaka ditampilkan ketika Persis Solo uji coba melawan Raga Putra Menoreh di Stadion Sriwedari Solo, Jumat (4/11). Kaka ditampilkan bersama beberapa pilar Persis Youth, seperti Hugo Samir dan Muhammad Valeron.

Rasiman menilai performa para pemain dari Persis Youth cukup bagus, meski masih harus terus belajar lagi.

"Mereka pemain yang bagus untuk masa depan, tapi pemain youth kita masih harus belajar beberapa aspek, terutama dari sisi taktikal dan kedewasaan bermain," kata Rasiman usai laga.

Keputusan untuk mengajak beberapa pilar Persis Youth, salah satunya Kaka, untuk gabung tim senior merupakan usaha mempersiapkan skuat dalam jangka panjang.

Musim ini, Persis Solo telah memberi menit bermain pada dua pemain mudanya, Zanadin Fariz dan Althaf Indie di Liga 1. Zanadin kini juga dapat tiket untuk gabung Timnas Indonesia U-20 di Turki dan Spanyol.

"Ini development yang bagus karena anak-anak ini memang punya potensi, tapi tentu saja tetap harus humble, kerja keras, sehingga dengan begitu mereka bisa fight terus ke level senior," jelas Rasiman.

Laga melawan klub milik Raden Isnanta ini berakhir dengan kemenangan Persis Solo 1-0. Gol kemenangan Laskar Sambernyawa dicetak Taufiq Febriyanto. Selain melawan Raga Putra Menoreh, Persis Solo juga melakoni uji coba dengan Borneo FC. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Arkhan Kaka Timnas Indonesia U-17 Timnas Indonesia U-16 Persis Solo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan