Persis Solo Berusaha Imbangi PSS Sleman dalam Laga Uji Coba

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 18 Januari 2019
Persis Solo Berusaha Imbangi PSS Sleman dalam Laga Uji Coba
Persis Solo saat menjalani latihan di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (18/1) sore. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Persis Solo berusaha mengimbangi permainan PSS Sleman pada celebration game di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (19/1) sore WIB. Mepetnya masa persiapan akan ditutupi dengan pengalaman bertanding sepuluh pemain lama dan tujuh muka baru.

17 pemain yang diboyong Laskar Sambernyawa sudah menjalani sesi latihan perdana, sekaligus uji lapangan, Jumat (18/1) sore. Agus Yuwono sebagai pelatih kepala berfokus pada strategi bermain.

Soni Setiawan akan menempati posisi bek kanan. Ia akan berpadu dengan Muhammad Zaenuri (eks Persela Lamongan), Susanto (eks Cilegon United), dan Andreantono Ariza (eks Persik Kendal).

Sektor tengah masih ditempati Tegar Hening Pangestu, Eli Nasoka, Azka Fauzi dan Dedi Cahyono Putro. Kombinasi itu ditambah Bayu Firmansyah yang musim lalu cukup moncer bersama Madura FC. Penyerang tunggal berpeluang ditempati eks PSMP Mojokerto dan Madura FC, Muhammad Isa.

Sementara sektor penjaga gawang masih bersaing ketat. Ada Andri Prabowo yang musim lalu jadi cadangan Galih Sudaryono. Ada pula Sukasto Effendy yang punya jam terbang tinggi bersama tim-tim ternama di Indonesia.

Baca Juga:

PSS Sleman Rekrut Eks Persebaya Surabaya dan Mantan Pemain Persib Bandung

Persis Solo Boyong 50 Persen Pemain Baru saat Uji Coba Lawan PSS

Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono mengatakan, persiapan tim memang sangat minim. Bahkan tak ada waktu bagi pelatih untuk memperkuat strategi. Namun jam terbang tinggi para pemain diyakini akan berefek positif pada perlawanan yang diberikan Laskar Sambernyawa.

"Laga ini bertajuk celebration game, artinya semua harus gembira. Kita akan berusaha, bagaimana tampil sebaik mungkin dan menikmati permainan ini," terang Agus Yuwono, Jumat (18/1) sore.

Ditambahkan kapten Persis Solo, Soni Setiawan, para pemain sangat bersemangat menghadapi PSS Sleman. Pihaknya pun berbangga bisa turut hadir merayakan keberhasilan tim Elang Jawa menjadi juara Liga 2 2018.

"Semoga keberhasilan PSS Sleman promosi ke Liga 1 bisa menular ke Persis Solo musim depan," ucap Soni. (Laporan Kontibutor Al Khairan Ramadhan/Solo)

PSS Sleman Persis Solo Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan