Persis Solo Cetak 10 Gol Dalam Uji Coba Lawan Klub Liga 3 Jatim

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 17 Oktober 2022
Persis Solo Cetak 10 Gol Dalam Uji Coba Lawan Klub Liga 3 Jatim
Persis Solo. (Media Persis)

BolaSkor.com - Persis Solo sukses mencetak sepuluh gol saat uji coba melawan dua kontestan Liga 3 Jawa Timur, Persinga Ngawi dan NZR Sumbersari, Malang, Sabtu (15/10).

Uji coba rutin dilakukan Persis Solo selama Liga 1 2022/2023 dihentikan sementara. Dalam satu pekan, Persis Solo mengadakan dua laga uji coba.

Pada pekan ini, Persinga dan NZR Sumbersari jadi lawan. Persis Solo mengatasi perlawanan Persinga 5-0 di Lapangan Banyuanyar, Solo. Sementara NZR Sumbersari dilibas 5-1 di Stadion Sriwedari Solo.

Asisten Pelatih Persis Solo, Rasiman, cukup senang dengan dua uji coba ini. Agenda ini penting untuk menjaga ritme permainan tim yang sudah mulai stabil.

Baca Juga:

Komisaris Persib: Daripada KLB, Lebih Baik Selesaikan Kompetisi dan Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan

Persija Perkenalkan Bus Baru dengan Fitur Mewah

"Pekan ini kita punya dua uji coba, pada pagi dan sore, artinya ini untuk menjaga ritme yang sudah kita dapat. Mudah-mudahan pada momen yang sedikit sulit ini, kita bisa tetap menjaga para pemain dalam kondisi baik," ujar Rasiman usai pertandingan.

Dua uji coba ini sejatinya merupakan agenda rutin sejak Liga 1 berjalan. Setelah laga resmi, Persis Solo biasanya juga melakukan uji coba melawan tim Liga 3.

Uji coba ini menjadi bagian dari memberi menit bermain pada semua pemain. Dalam laga pekan ini, seluruh pemain Persis Solo diberi kesempatan tampil dalam uji coba.

"Saya bagi berdasarkan tim pagi dan tim sore, bukan tim A atau tim B. Dua tim ini cukup bagus. Artinya, sekarang kondisi pemain semakin baik. Jadi, pilihan kita saat kompetisi akan semakin kompetitif," ucap Rasiman.

Program uji coba ini akan terus berjalan sampai ada kepastian terkait lanjutan kompetisi Liga 1. Persis Solo sendiri belum menanggapi secara serius tentang menggulirkan Liga 1 pada akhir November.

"Kita sampai bulan November masih akan maintenance, sambil kita melihat keputusan dari PSSI dan Federasi mau seperti apa," kata Rasiman.

Setelah menjalani laga uji coba, Persis Solo biasanya memberi jatah libur dua hari. Hal ini juga sudah terbiasa dilakukan saat kompetisi sedang berjalan.

"Kita coba maintenance, kalau mau berikan libur agak jauh, mungkin hanya tambah satu hari, sehingga kondisi para pemain tidak drop," pungkas Rasiman. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan