Persis Solo dalam Situasi Tertekan, Diego Bardanca Pilih Istirahatkan Pikiran

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 21 Desember 2023
Persis Solo dalam Situasi Tertekan, Diego Bardanca Pilih Istirahatkan Pikiran
Bek Persis Solo, Diego Bardanca. (Instagram Persis Solo)

BolaSkor.com - Bek Persis Solo, Diego Bardanca, ingin menenangkan pikiran selama jeda kompetisi Liga 1 2023/2024. Hal ini memberi gambaran tentang tekanan hebat yang melanda Laskar Sambernyawa.

Persis Solo menutup tahun ini dengan hasil buruk. Secara mengejutkan Persis Solo dikalahkan Dewa United FC 1-2 di Stadion Manahan Solo, Minggu (17/12) sore.

Kekalahan ini menghadirkan tekanan terhadap Persis Solo semakin meninggi. Para suporter sempat mendatangi kantor dan mes Persis Solo karena tim kebanggaannya masih tertahan di peringkat ke-15 Liga 1 dengan 25 poin.

Baca Juga:

Liga 1 Libur karena Timnas Indonesia, Persib Rehat Dua Pekan

Raih Satu Poin Lawan PSM Lewat 3 Jam Pertandingan, Pelatih Persik: Ini Gila!

Diego Bardanca pun berbicara tentang program tim selama jeda Liga 1. Persis Solo baru akan melakoni laga tunda melawan Madura United pada akhir Januari mendatang.

"Kami akan sejenak beristirahat sebelum kemudian berlatih lagi. Kami masih memiliki pekerjaan untuk menyelesaikan tanggung jawab sebagai pemain," kata Diego Bardanca.

Menurut Bardanca, istirahat juga bagian dari program latihan. Persis Solo butuh situasi yang lebih bagus ketika melanjutkan 12 partai tersisa di Liga 1 2023/2024.

"Setiap orang berusaha memberikan yang terbaik, tapi terkadang saat mencoba, tidak bisa. Dalam opini saya, latihan terbaik untuk saat ini adalah membersihkan pikirkan dan kembali dengan lebih kuat," ungkap Bardanca.

Belum diketahui sampai kapan Persis Solo akan libur latihan. Pasalnya, Persis Solo juga akan menunjuk pelatih baru sebagai pengganti Leonardo Medina yang diberhentikan dari posisi pelatih kepala.

Caretaker Persis Solo, Tithan Suryata, tak bisa memberikan kepastian. Ia pun tak tahu nasibnya setelah dua pertandingan memimpin tim bertanding di Liga 1.

"Kami kembalikan ke manajemen dulu untuk persiapan selanjutnya. Kami belum bisa bicara banyak," jelas Tithan.

Untung saja kekalahan atas Dewa United juga diikuti hasil jeblok dari rival terdekat. PSS Sleman, Persita Tangerang dan Arema FC menderita kekalahan. Sementara Persebaya Surabaya dan Persikabo 1973 bermain imbang.

Jika menang pada laga tunda atas Madura United pada akhir Januari 2024, Persis Solo bisa menjauhi papan bawah Liga 1 2023/2024. Persis Solo hanya terpaut satu poin dari PSS Sleman yang ada di peringkat ke-12. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Diego Bardanca Persis Solo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan