BolaSkor.com - Persis Solo akhirnya mendatangkan Agi Pratama. Eks penyerang PSM Makassar itu langsung menjalani tes medis dan gabung latihan Laskar Sambernyawa, Selasa (23/4).

Penyerang 23 tahun ini didatangkan untuk melengkapi susunan barisan depan. Sebelum kedatangan Agi, Persis Solo sudah memiliki Ugiek Sugianto, Muhammad Isa serta Dimas Galih Gumilang.

Meski usianya paling muda, bukan berarti Agi Pratama miskin pengalaman. Agi membela Barito Putera pada Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Lalu pada 2017, Agi dipinjamkan Barito Putera ke PSPS Riau dan PSS Sleman.

Baca Juga:

Selain Persis Solo, Sriwijaya FC Tantang Badak Lampung FC Uji Coba

Persis Solo Dapat Tawaran Uji Coba dari Persik dan Sriwijaya FC

Sementara pada musim lalu, Agi menjadi bagian tim PSM Makassar. Namun keberadaan pemain yang lebih senior di tim Juku Eja membuat dirinya jarang bermain. Tercatat Agi hanya sekali tampil dan lima kali duduk di bangku cadangan pada Liga 1 2018.

Ditemui usai mengikuti latihan di Lapangan Lanud Adi Soemarmo, Colomadu, Karanganyar, Selasa sore, Agi merasa bahagia gabung Persis Solo. Mengejar menit bermain menjadi tujuan utama Agi gabung klub Liga 2 musim ini.

"Saya enjoy dengan suasana tim Persis Solo. Anak-anaknya antusias dalam latihan. Beberapa pemain juga sudah saya kenal," kata Agi Pratama.

"Motivasi utama jelas tambah menit bermain, tambah pengalaman. Jadi ketika nanti balik ke Liga 1, saya sudah lebih matang," lanjut Agi.

Terpisah, Manajer Persis Solo, Setiawan Muhammad, menyebut Agi didatangkan setelah ada rekomendasi dari tim pelatih. Secara lisan sudah ada kecocokan nilai kontrak dengan Agi.

"Dia baru datang hari ini. Secara lisan sudah oke, tidak ada masalah (nilai kontrak). Tinggal tanda tangan kontrak saja," ucap Setiawan Muhammad. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)