Persis Solo Dilatih Jacksen Tiago, Gibran: Sama seperti Manchester United

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 15 Agustus 2022
Persis Solo Dilatih Jacksen Tiago, Gibran: Sama seperti Manchester United
Pelatih Persis Solo, Jacksen Tiago. (Persis Solo)

BolaSkor.com - Walikota Solo, Gibran Rakabuming, memberi sinyal tetap mendukung karier Jacksen Ferreira Tiago (JFT) bersama Persis Solo. Fabiano Beltrame dkk. disebut sedang berproses layaknya Manchester United di Liga Inggris.

Gibran cukup intens mengikuti perkembangan Persis Solo meski jarang hadir langsung ke Stadion Manahan Solo. Gibran pun tahu bahwa posisi Jacksen sedang terdesak.

Tagar #JFTout sudah ramai di media sosial saat Persis Solo kalah dari Persikabo 1973 0-2. Tagar ini semakin ramai ketika Persis Solo kalah dari Persita Tangerang 1-2, Minggu (14/8).

Gibran Rakabuming pun turut angkat bicara terkait desakan pada Jacksen Tiago. Menurutnya, Persis Solo masih berproses bersama Jacksen Tiago.

Situasi ini disebut Gibran mirip dengan Manchester United yang berproses bersama Erik ten Hag. Dalam dua laga awal, MU dikalahkan Brighton and Hove Albion 1-2 dan dihajar Brentford FC 0-4.

Baca Juga:

Disoraki Seisi Manahan, Jacksen Tiago Tak Punya Niat Mundur dari Persis Solo

Hasil Liga 1 2022/2023: Persita Hadirkan Kekalahan Keempat untuk Persis Solo

"Sama seperti MU, kan nasibnya juga posisi paling bawah to? Ini proses, posisinya sama," ucap Gibran Rakabuming, Senin (15/8).

Gibran tidak melihat prestasi Jacksen berdasar empat kekalahan di Liga 1 2022/2023. Ayah dari Jan Ethes ini menyebut Jacksen turut berperan dalam mengangkat Persis Solo ke Liga 1.

"Yang bisa menaikkan Persis Solo ke Liga 1 itu sebenarnya siapa to? JFT to?," jelas Gibran.

Meski begitu, Gibran mempercayakan setiap keputusan yang diambil manajemen Persis Solo.

"Semua saya percayakan ke manajemen. Manajemen yang lebih mengerti," papar Gibran.

Setelah ini, Persis Solo akan menjalani laga sulit melawan Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (19/8). Laga ini diprediksi juga akan sulit bagi skuat Laskar Sambernyawa. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Liga 1 Breaking News Jacksen f tiago
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.967

Bagikan