Persis Solo Gagal Balas Dendam kepada Persibat Batang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 01 Maret 2018
Persis Solo Gagal Balas Dendam kepada Persibat Batang
Laga Persibat Batang Vs Persis Solo. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Persis Solo gagal membalas kekalahan saat menjalani laga kedua lawan Persibat Batang. Laga di Stadion Moh Sarengat Batang, Rabu (28/2) sore WIB kemarin, berakhir imbang 0-0.

Laskar Sambernyawa datang ke Batang dengan misi membalas kekalahan 0-1 saat di Stadion Manahan Solo, Senin (19/2) lalu. Pada awal permainan Persis Solo mampu mendominasi permainan. Dua gelandang bertahan, M Wahyu dan Heru Setiawan mampu mengunci pergerakan gelandang serang Persibat, Busari hingga permainan tuan rumah tak berkembang.

Namun penguasaan itu tak dibarengi dengan suplai bola ke sektor depan. Permainan Laskar Sambernyawa cenderung monoton hingga mudah diantisipasi pemain belakang Persibat.

Meski kesulitan mengembangkan permainan dari sektor tengah, peluang justru didapat Persibat lewat eksekusi bola mati. Dua peluang lewat sundulan Sathoni Al Janabi dan M Solikhin menit 19 bisa digagalkan kiper Persis, Galih Sudaryono.

Peluang pada akhir babak pertama kembali mentok di tangan Galih. Sepakan terarah Jalil Mahira ke pojok kanan gawang Persis bisa dihalau Galih. Paruh pertama berakhir dengan skor 0-0.

Pada awal babak kedua, Persibat memasukkan dua pemain senior, Ugiek Sugianto dan Agung Supriyanto. Masuknya dua pemain itu cukup merepotkan lini belakang Persis. Pergerakan Ugiek bisa menciptakan celah di sektor bertahan Persis.

Persis Solo kemudian ikut merotasi pemainnya. Jalwandi, Eli Nasoka dan Johan Yoga Utama dimasukkan. Namun masuknya ketiga pemain itu tak banyak merubah keadaan. Justru Persibat bisa mengembangkan permainan.

Persibat kembali memperoleh peluang pada menit 89 lewat sepakan keras Agung. Untung saja, sepakan mantan bomber Persis Solo itu masih tipis di kiri gawang Galih. Laga pun berakhir tanpa gol.

Persis Solo ketika kalah 0-1 dari Persibat Batang. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

Asisten pelatih Persis Solo, Hariyadi Poetoel mengatakan, permainan tim besutannya sudah bagus. Para pemain mampu mengontrol jalannya permainan. Hanya saja, dia juga mengakui alur serangan masih perlu diperbaiki.

"Masih harus kita perbaiki lagi. Bagaimana lini belakang lebih naik, alur bola dari tengah ke depan lebih ditingkatkan lagi. Setelah ini pola penyerangan akan kita asah lagi," terang Poetoel usai pertandingan.

Sementara pelatih Persibat, Daniel Roekito tak begitu kecewa dengan hasil imbang. Dia justru meminta maaf pada tim tamu soal kondisi tersebut. Pergerakan bola yang tak menentu membuat kedua tim sulit mengembangkan permainan lewat bola datar.

"Saat benar-benar minta maaf soal kondisi lapangan. Biasanya tidak seperti ini. Pergerakan bola sangat bagus, lapangan rata. Kemarin lapangan ini dipakai tim junior main saat kondisi hujan deras. Akhirnya jadi begini," terang Daniel usai pertandingan.

Soal jalannya pertandingan yang berakhir tanpa gol ini, Daniel masih melihat para pemain tak berani menguasai bola lebih lama. Pressing ketat juga kurang maksimal, seperti saat di Stadion Manahan Solo lalu.

"Masih banyak yang harus kita benahi. Terutama soal mental para pemain," tutur mantan pelatih Persib Bandung ini. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Persis Solo Persibat Batang Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan