BolaSkor.com - Persis Solo akan melakukan pemusatan latihan selama sepuluh hari di Johor Bahru, Malaysia. Muhammad Abduh Lestaluhu dkk. akan dijamu dengan fasilitas mewah oleh juara Liga Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT).

Persis Solo terus melakukan latihan meski kompetisi terhenti sejak 2 Oktober 2022 lalu. Mereka melakukan evaluasi melalui uji coba rutin yang digelar setiap hari Jumat dan Sabtu.

Ada dua uji coba yang dilakukan agar seluruh pemain, termasuk pilar-pilar dari Persis Youth, bisa merasakan uji coba. Terakhir, Persis Solo uji coba melawan Borneo FC, Sabtu (5/11) sore.

Baca Juga:

Andre Gaspar Makin Pede Tatap Lanjutan Liga 1 bersama Borneo FC

Resmi, Persis Solo Jadikan Leonardo Medina Pelatih Kepala

Kini, hal baru coba dilakukan Persis Solo. Mereka akan menggelar pemusatan latihan di Malaysia, tepatnya Johor Bahru yang berbatasan dengan Singapura.

"Saya ingin membuat training camp dan uji coba yang cukup baik levelnya, cuma kita akan kesulitan jika membuat itu di Indonesia, karena situasinya tidak akan berubah," ucap asisten pelatih Persis Solo, Rasiman.

"Jadi, ini lebih untuk refreshing team, in term of mentality pemain, mengurangi kejenuhan dan dengan evaluasi di sana, kita punya lebih banyak waktu untuk evaluasi," lanjut Rasiman.

Persis Solo tak akan kesulitan untuk menggelar latihan di Johor Bahru. Ternyata, mereka diperbolehkan untuk menggunakan fasilitas latihan milik (JDT).

Klub kaya yang pernah juara Piala AFC 2015 ini memiliki banyak lapangan untuk latihan. Dalam komplek itu juga tersedia fasilitas penunjang latihan, seperti gym dan tempat recovery.

"Kita menggunakan training ground dari JDT 3 dan 2 yang sudah libur. Di sana ada empat lapangan, stadion latihan, tempat recovery. Semua mereka sediakan untuk kita," papar Rasiman.

Rombongan akan terbang ke Malaysia pada hari Rabu (9/11). Selama sepuluh hari di Malaysia, Persis Solo berkesempatan uji coba melawan JDT.

"Kita akan lakukan dua uji coba selama di Malaysia," ungkap Rasiman.

Persis Solo memiliki kedekatan dengan JDT. Pelatih kepala Persis Solo, Leonardo Medina, merupakan bekas asisten pelatih JDT. Sementara bomber Persis Solo, Fernando Rodrigues merupakan bekas bomber JDT II. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)